Pemprov Jambi akan berikan vaksin covid-19 kepada masyarakat secara gratis

Teranews.id,Jambi – Sekertaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman menyebut Vaksin Covid-19 akan diberikan secara geratis kepada masyarakat.
Namun, menurut Sudirman pihaknya belum mengetahui bagaimana skema penggeratisan tersebut, apakah semuanya dibiayai APBN atau gratis dengan dibebankan kepada APBD.


“Kalau statement Jadi kita harus patuh dan taat dengan perintah Presiden. Arahanya seperti itu (gratis). Bahasa geratisnya bisa jadi, masyarakat memperoleh gratis tapi pembebanan biayanya dari APDB,” kata Sudirman.

Bacaan Lainnya


Namun Sekda menegaskan bahw Pemprov Jambi telah mengalokasikan anggaran Rp20 Miliar untuk vaksin Covid-19 di tahun 2021 mendatang yang diletakkan di anggaran biaya tak terduga (BTT).

“Kita berdasarkan surat menteri untuk mengalokasikan anggaran vaksin. Jadi kita tidak bisa juga mengabaikan itu. Kita tetap alokasikan anggaran,” pungkasnya.


Diperkirakan pemberian vaksin covid-19 akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang. Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi sebelumnya menyebut di Provinsi Jambi diperkirakan akan diajukan sebanyak 2,2 juta vaksin.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.