Pemkab Merangin Siapkan Hampir Tiga Ribu Penerima Vaksin Tahap Pertama

Teranews.id, Merangin — Hingga saat ini Pemkab Merangin masih menyiapkan diri terkait vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Pemkab Merangin pun sudah menyampaikan data penerima Vaksin kepada Pemprov Jambi.


Seperti yang disampaikan Kadis Dinkes Merangin, Abdaie. Dirinya menyebutkan, saat ini petugas sedang mengikuti pembekalan secara Nasional.

Bacaan Lainnya


“Pembekalan di ikuti secara Virtual, sudah satu minggu, hari ini dan terakhir besok (Selasa, red). Itu terkait persiapan sedang dalam tahap pelatihan,” ujar Kadis Dinkes Merangin.


Untuk sasaran penerima Vaksin itu lanjut Abdaie, diutamakan tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik. Dengan jumlah penerima Vaksin yang sudah disampaikan ke Provinsi sebanyak 2859 penerima.
“Tahap ini yang kita utamakan tenaga kesehatan yang tersebar di Rumah Sakit Daerah, Puskesmas, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Swasta,” terangnya.


Ditanya siapa saja tokoh pemerintahan atau tokoh masyarakat yang menjadi penerima Vaksin pertama di Merangin?. “Memang ketokohan seseorang kita perlukan untuk mengugah kita perlukan, namun kita akan komukasikan lagi secara teknis siapa saja yang kifa minta pemberian pertama (Vaksin) di Kabupaten Merangin, tentu mereka tokoh pemerintah, tokoh masyarakat akan kita hubungi nanti,” tambahnya.(Sup)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.