disungai Penuh Gubernur Fachrori Serahkan 5,2 Ton Beras untuk masyarakat Terdampak Banjir 

Teranews.id, Sungai Penuh Jambi– Gubernur Jambi fachrori Umar menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah daerah provinsi Jambi kepada masyarakat Sungai Penuh yang terdampak banjir yang terjadi pada bulan November 2020 lalu.

Penyerahan tersebut dilakukan pada hari Selasa 19 Januari 2021 pada saat kunjungan kerja Gubernur Jambi di Kota Sungai Penuh.Bantuan beras secara simbolis diserahkan Gubernur Jambi kepada walikota Sungai Penuh asafri jaya Bakri yang turut didampingi kepala dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi di aula kantor walikota Sungai Penuh.

Bacaan Lainnya

Gubernur mengatakan bantuan beras cadangan Pangan pemerintah daerah ini adalah bentuk dan wujud kepedulian sosial pemerintah Provinsi Jambi terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana di kabupaten kota terutama di Kota Sungai Penuh.bantuan beras ini bertujuan untuk menghindari agar masyarakat yang terkena dampak bencana tidak terkena kerawanan pangan di tengah masyarakat.


” Bantuan ini diharapkan bermanfaat dan digunakan oleh masyarakat yang terkena dampak bencana di kota sungai penuh” Ungkap Fachrori Selasa (19/01/2021)


Selanjutnya Gubernur Jambi berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga. 


Kadis Ketahanan Pangan Prov. Jambi, Ir. H. Amir Hasbi. ME mengatakan bahwa bantuan Beras yg di berikan kepada masyarakat di Sungai Penuh, berdasarkan permohonan Walikota Sungai Penuh pada Bulan Desember 2020 lalu.

 
Bantuan CPPD yg di serahkan oleh Gubernur tersebut adalah sebanyak 5.211 Kg. untuk 579 KK, yg tersebar di 3 Desa yaitu Desa Paling Serumpun. Desa Tanjung dan Desa Tanjung Muda Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh.


” Alhamdulillah permohonan bantuan yang diajukan oleh walikota Sungai Penuh telah serahkan secara simbolis oleh gubernur Jambi ” ungkap Amir Hasbi.


Untuk desa paling serumpun kepala keluarga yang menerima sebanyak 102 dengan total beras 918 Kg Beras, Desa Tanjung muda sebanyak 267 Kepala keluarga dengan 2.403 Kg beras dan desa Tanjung dengan 210 kepala keluarga dan 1.890 kg beras.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.