Bantuan CPPD digunakan untuk masyarakat Terdampak Rawan Pangan Akibat Covid-19,Amir Hasbi : Jika ada Permintaan Kita Kirim

Teranews.id, Jambi –  Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah dapat digunakan untuk masyarakat yang terdampak Rawan Pangan Akibat Covid-19.Kepala dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi mengatakan Salah Satu Upaya dan  Guna mengantisipasi kerawanan pangan akibat dampak dari Covid-19, Dishanpan Provinsi Jambi akan mengkaji daerah Kabupaten/Kota agar kerawanan pangan dapat diatasi.


” Dampak dari Covid-19 ini kita akan lihat daerah-daerah mana yang berpotensi kerawanan pangan diluar kejadian bencana, kita akan mengkaji betul agar jangan sampai terjadi kelaparan di masyarakat dalam kerawanan pangan ini. Dan kita harus menunggu dari Pemerintah berdasarkan usulan dasar bagi Kabupaten/Kota, berdasarkan usulan itulah melalui Bupati/Walikota untuk di usulkan ke Gubernur dan kita lakukan identifikasi,” katanya. 

Bacaan Lainnya


” Kini belum ada usulan kecuali bencana banjir kemarin minta bantuan beras dari Cadangan Pangan Beras Daerah (CPBD) ini,” sambungnya. 


Selain itu, Amir Hasbi juga menyampaikan untuk pengadaan Cadangan Pangan Beras Daerah (CPBD) tahun 2021 ini lebih kurang ada 100 ton beras.

” alhamdulillah tahun ini kita dapat anggaran untuk melakukan pengadaan Cadangan Pangan Beras Daerah (CPBD) di tahun 2021 ini lebih kurang 100 ton beras lebih, ini kita jalankan untuk daerah kita yang terjadi bencana alam,” pungkasnya.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.