Amir Hasbi dampingi PJ Gubernur Serahkan Bantuan CPPD kepada korban pasca banjir di Sarolangun

Teranews.id, Sarolangun-Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi mendampingi PJ Gubernur Jambi menyalurkan Bantuan Beras CPPD kepada korban pasca banjir di kabupaten Sarolangun.

Penyerahan diserahkan secara Simbolis dari PJ Gubernur kepada Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri.PJ Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni dalam Sambutannya mengatakan penyaluran Beras CPPD ini merupakan perintah undang-undang seperti Undang-undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan, Peraturan Pemerintah 17 tahun 2015 tentang ketahanan pangan dan gizi dan instruksi presiden tentang kondisi iklim ekstrim penyediaan Cadangan pangan.

Bacaan Lainnya


Hari Nur Cahya Murni mengatakan Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat bermanfaat dan digunakan oleh masyarakat yang terdampak pasca banjir di tiga desa di kabupaten Sarolangun.


“Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat yang terdampak pasca bencana banjir ” Ungkap Hari.


Kepala dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi mengatakan penyaluran beras cadangan pangan pemerintah daerah ini merupakan usulan atau permintaan dari pemkab Sarolangun kepada pemerintah Provinsi Jambi melalui dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi.

“Ini permintaan dari pemkab ke kita dan data yang dikirim kita verifikasi setelah itu baru kita salurkan” Ungkap Amir Hasbi 


Amir mengemukakan berdasarkan data terdapat 1.849 jiwa yang terdampak banjir di kabupaten sarolangun.untuk desa semurung 81 KK dengan 285 Jiwa, desa lubuk jering 219 KK dengan 712 jiwa dan desa bukit Suban 233 KK dengan 852 Jiwa.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.