Berantas PETI..!! Polres Merangin Berhasil Amankan Lima Alat Berat Jenis Excavator.

Teranews.id, Merangin– Dalam rangka giat Kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD) dalam rangka giat himbangan penanggulangan penambangan emas tanpa izin (PETI) dan antisipasi masuknya alat berat Excavator untuk aktifitas PETI dari wilayah desa Pelepat Kabupaten Muara Bungo ke wilayah Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin pada hari Jum’at (12/03) di mulai pukul 09.00WIB.


Giat tersebut di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Merangin KOMPOL PAMENAN, S.H Kegiatan KRYD dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K.
Pada pukul 09.00 wib, tim bergerak dari Polres Merangin menuju Desa Batang Kibul Kecamatan Tabir Barat, selanjutnya melaksanakan giat patroli berjalan kaki dan pemantauan alat berat dengan menggunakan Alsus berupa Kamera udara (Kamera Drone).

Bacaan Lainnya


Alhasil Selama pelaksanaan giat patroli Tim Gabungan Polres Merangin berhasil menemukan 5 (lima) unit alat berat excavator Di sekitar Dusun Lubuk Resam desa Batang Kibul ditemukan 2 Unit alat berat excavator dan Di sekitar lokasi trans SP1 desa Batang Kibul ditemukan 3 Unit alat berat excavator.


Kelima Unit alat berat tersebut ditemukan dalam keadaan terpakir serta  disembunyikan di dalam semak – semak di pinggir aliran Sungai Tabir dan pada saat ditemukan tidak ada pihak yang mengakui kepemilikan alat berat tersebut, selanjutnya Tim Gabungan memberikan Police line serta mengamankan komputernya agar alat berat excavator tersebut tidak dipindahkan.


Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K Melalui Kasubag Humas IPTU Edih Membenarkan Kejadian tersebut “Kelima alat berat tersebut diduga melakukan kegiatan penambangan emas tanpa izin di sekitar wilayah Pelepat Kabupaten Muara Bungo dan bersembunyi ke wilayah Merangin pada saat dilakukan Operasi gabungan penindakan PETI oleh Polres Muara Bungo”.

Penulis    : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.