Walikota Jambi Buka Musrenbang RKPD Kota Jambi Tahun 2022

Teranews.id, JAMBI – Pemerintah Kota Jambi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jambi sukses menggelar penyelenggarakan Musyawarah Perencanaan  Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, yang berlangsung secara virtual, Kamis (1/4).

Musrenbang secara virtual sengaja dilakukan ditengah pandemi Covid-19 ini.
Mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing dan Pariwisata Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Daerah”, Musrenbang tersebut digelar di Aula Bappeda Kota Jambi, dengan menghadirkan pembicara Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Dr. Doni Iskandar, S.Sos, MT serta Ketua DPRD Kota Jambi Putra Abshor Hasibuan.

Bacaan Lainnya

 Turut hadir mendampingi Wali Kota dalam Musrenbang itu, Wakil Wali Kota Dr. dr. H. Maulana, MKM, Sekda Kota Jambi Ir. H. Budidaya, M. For. Sc, dan Kepala Bappeda Kota Jambi, Suhendri, SH, M.Si. Sementara jajaran Pemkot Jambi lainnya, Kepala OPD, para Camat, Lurah, RT, LPM dan stakeholder serta pemangku kepentingan yang terkait dan terlibat langsung dalam perencanaan pembangunan di Kota Jambi turut mengikuti serta menanggapi Musrenbang tersebut melalui video conference.

 Acara Musrenbang diawali dengan paparan Wali Kota Jambi H Syarif Fasha terkait dengan visi, misi, dan rancangan RKPD Pemkot Jambi untuk tahun 2022. Fasha  menjelaskan bahwa, rencana kerja Pemkot Jambi tahun 2022 akan fokus pada upaya rekonstruksi dan memulihkan kehidupan sosial ekonomi masyarakat Kota Jambi, akibat terdampak wabah Covid-19 yang telah dimulai sejak awal tahun 2020 lalu.

 “Usulan-usulan dari masyarakat ini akan dimatangkan dan kemudian dibahas sama-sama dengan DPRD, menjadi usulan prioritas dan disahkan menjadi program tahun 2022 untuk dilaksanakan,” ujar Fasha.

Ia mengatakan, dari hasil musrembang melalui E-Planning di terima usulan sebanyak 4.125 usulan.  Usulan tersebut telah mendapatkan like sebanyak 457 ribu lebih. Baik yang memberikan masukan, usulan kegiatan, maupun merespon usulan. Termasuk juga pokok-pokok pikiran dewan akan diakomodir. Namun tidak semua usulan masyarakat ini akan direalisasikan, mengingat keterbatasan dana APBD Kota Jambi.(Dri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.