Babinsa Koramil Muara Limun Dampingi Vaksinasi Purnawirawan Dan Warakawuri

Teranews.id, Muara Limun-Program Vaksinasi Covid 19 untuk Purnawirawan TNI AD, Warakauri dan Keluarga Besar Tentara (KBT) terus bergulir, Kodim 0420/Sarko melalui peran para Babinsa memberikan pendampingan pada tahap pertama.

Guna mendukung lancarnya program vaksinasi, Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun Kodim 0420/Sarko Serda Loh Agus yang bertugas selaku Babinsa di Desa Perdamaian Kecamatan Muara Limun Kabupaten Sarolangun melaksanakan pendampingan proses vaksinasi kepada Purnawirawan dan KBT di Puskesmas Sarolangun.Kamis(27/5/2021).

Bacaan Lainnya

Kali ini ada 180 orang Purnawirawan dan KBT yang mendapat suntikan vaksin untuk wilayah Sarolangun, sebelum disuntik vaksin, para Purnawirawan dan KBT juga harus memenuhi syarat, yaitu suhu badan harus 37,5 derajad celcius ke bawah, dan tekanan darah tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg dan tidak ada penyakit bawaan yang membahayakan seperti jantung, paru paru dan ginjal, terang Babinsa.

Babinsa Serda Loh Agus mengatakan, untuk hari ini, tahap pertama pelaksanaan vaksinasi oleh tim Puskesmas Sarolangun kepada Purnawirawan dan KBT yang berada di wilayah Kabupaten Sarolangun.

“Dalam vaksinasi, kita lakukan dengan hati-hati dan memperhatikan faktor keselamatan. Untuk kegiatan vaksin Purnawirawan sebanyak 180 orang yang didilaksanakan penyuntikan vaksin selama satu minggu, untuk menghindari kerumunan, dengan memberlakukan gelombang pergelombang, dan ini sudah berjalan satu minggu sebelumnya, tambah Agus.

Ia juga menyampaikan dalam pendampingannya, antara laian masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan, serta mempedomani 3 M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, saat menunggu antrian vaksinasi ini juga perlu di perhatikan.

Vaksin tahap pertama bagi Purnawirawan dan KBT sudah selasai di berikan, dan ini hari terakhir pemberian vaksin tahap pertama di wilayah Sarolangun bagi Purnawirawan dan KBT, kegiatan berjalan dengan aman, lancer dan sukses, semoga dengan vaksinasi ini bisa membuat kekebalan tubuh bagi Purnawirawan dan KBT dari serangan virus covid 19, tutup Babinsa Agus.

Penulis : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.