Beberapa Lansia Di Vaksin,Kapolsek Tabir Selatan Menyaksikan Langsung Berjalannya Vaksinasi

Teranews.id, Merangin-Setelah sebelumnya dilaksanakan Vaksinasi serentak dibeberapa titik diwilayah Kabupaten Merangin, kini kembali Desa Sungai Sahut yang melakukan vaksinasi massal tahap I terhadap para Lansia.

Bertempat di gedung serbaguna Desa Sungai Sahut Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin pada Kamis (20/6/21) sekira pukul 08.00 WIB kegiatan penyuntikan Vaksin Sinovac berjalan lancar dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapus Tabir Selatan yakni Rafiandi Damanik, SKM, Kapolsek Tabir selatan Iptu Toni Hidayat, SE., Tracer Desa Sungai Sahut Bripka Bambang Ade W, Anggota Polsek Tabir Selatan, serta Peserta Vaksin.

Adapun Team Vaksinator Puskesmas Tabir Selatan yakni Dokter dr. Aris istiono, Vaksinator Indra Kurniawan Skep, nira Kurniati, Mkep, Pcare Dwi erianti, Am.Keb, Widodo SKM, dengan Meja Pendaftaran Suryono Mpkep, Damianti, Mkep, Ema Hermawati Skep, Observasi, Ayu Putri Am.Keb.

Selanjutnya target pemberian vaksin dalam kegiatan ini sebanyak 119 (seratus sembilanbelas) Orang Lansia dengan menggunakan vaksin Covid-19 merk Sinovac (Biofarma) dengan dosis 0,5 ml, yang datang 119 (seratus sembilanbelas) orang dan yang bisa di vaksin 100 (seratus) orang.

Kapolsek Tabir Selatan Iptu Toni Hidayat, SE., mengatakan bahwa ” Jumlah Sasaran kali ini Vaksinasi sebanyak 119 orang, Jumlah yg hadir 119 orang, Jumlah yg sudah divaksin 100 orang, jumlah yg tidak bisa di Vaksin 19 orang”Pungkasnya.

Seperti diketahui penyuntikan Vaksin sangat penting terutama pada para Lansia pasalnya Lansia rentan terjangkit virus Covid-19.

Ditambahkan Kapolsek “ada beberapa peserta yang memiliki riwayat hipertensi dan alergi obat, dan lainnya” Demikian katanya.

Penulis : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.