Al Haris dan Abdullah Sani Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi

Teranews.id JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi resmi menetapkan Al Haris dan Abdullah Sani sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada rapat pleno terbuka bertempat di RCC. Sabtu, (12/06/2021).

Penetapan ini setelah digelarnya pilkada serentak pada (09/12/2020) lalu, kemudian Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 88 TPS di 5 Kabupaten Kota Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Pj. Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi saya sangat mengapresiasi pelaksanaan PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi yang berlangsung lancar, aman, dan damai,” ujar Pj. Gubernur Jambi.

Selain itu Pj. Gubernur Jambi juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang selalu siaga dalam pengamanan PSU. Dan seluruh pihak terkait yang telah berkontribusi demi terselenggaranya PSU,” lanjutnya.

Ketua KPU Provinsi Jambi, M Subhan mengatakan mengenai surat keputusan (SK) penetapan akan segera diantarkan ke DPRD Provinsi Jambi.

“Pelantikan Gubernur Jambi bukan ranah kami lagi. Bisa ditanyakan ke anggota DPR. Sebab pelantikan harus ada SK dari Presiden,” ucapnya.

M Subhan juga mengatakan, KPU Provinsi Jambi siap datang ke acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi apabila diundang.

“Kalau memang diundang, kami datang. Sebelum-sebelumnya memang diundang, tapi tidak tahu ini kalau kondisi pandemi Covid-19 bagaimana,” pungkasnya.

Dirinya pun berharap proses pelantikan dapat segera dilaksanakan. Karena tidak ada lagi permasalahan terkait Pilgub Jambi seperti gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan yang lainnya.

Dalam kesempatan ini, Al Haris dan Abdullah Sani yang hadir langsung pada rapat pleno terbuka, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menciptakan Pilgub Jambi ini menjadi aman dan kondusif,” ungkap Al Haris.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Provinsi Jambi masih perlu tangan dingin dari Pj. Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni.

“Banyak hal yang telah menjadi terobosan baik yang dilakukan Pj. Gubernur, dan tentunya akan kami lanjutkan,” pungkasnya. (Yuli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.