Sempat Di Kabarkan Tenggelam,Pekerja Pembuatan Duplikat Jembatan Merangin Akhirnya Di Temukan Tidak Bernyawa

Teranews.id, Merangin – Seorang pekerja PT. Karya Maju Utama proyek pembangunan duplikat jembatan merangin bernama Abdul Haris Nasition (34) warga Dusun Motong Tengah RT. 03 RW. 04 Desa Motong Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa NTB yang sempat di kabarkan tenggelam di Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin pada hari Senin (21/06/2021) akhirnya di temukan tidak bernyawa.

Korban di kabarkan tenggelam pada hari Senin sekira pukul 11:30WIB (21/06/2021) Korban bersama rekan kerjanya yakni Kadir hendak mengambil plat pijakan alat berat/cram didalam sungai di bawah jembatan yang akan dibangun dengan menyelam menggunakan seling pengamanan namun beberapa saat korban tidak naik dan yang naik hanya saksi Kadir dengan bergantung dengan kawat seling.

Bacaan Lainnya

Dan di duga tali pengikat badan korban terputus karena arus sungai yang deras,Mendengar hal tersebut tim evakuasi yang terdiri dari personil BPBD Kabupaten Merangin bersama personil Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi beserta personil Polres Merangin,Basarnas dan personil kodim 0420/Sarko berusaha mencari korban dengan menyusuri aliran sungai merangin bahkan menggunakan penyelam tradisional.

Sekira pukul 13.40 Wib (23/06/2021) Tim Basarnas melanjutkan pencarian korban yang hanyut terbawa arus 3 hari yang lalu itu, setelah kurang lebih 15 menit Tim Basarnas menemukan korban dalam posisi mengapung di pinggir sungai Merangin berjarak -+ 650 M dari lokasi korban di kabarkan tenggelam.

Setelah di pastikan bahwa mayat tersebut adalah korban Haris(34) Tim Basarnas Selanjutnya Membawa jenazah korban ke RSUD kolonel Abundjani Bangko.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K
Yang sempat terjun langsung bersama Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han untuk mengikuti proses pencarian korban menjelaskan “Dengan telah ditemukan mayat korban tersebut maka pencarian pada hari ini di hentikan, dan Tim Basarnas yang terlibat dalam pencarian tersebut kembali kesatuan masing-masing, dan semoga pihak keluarga di berikan ketabahan atas musibah ini” tutupnya.

Penulis : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.