Bhayangkara Ke 75 , Polres Merangin Melaksanakan Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga

Teranews.id, Merangin – Polres Merangin melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga, dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2021 Bertempat di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Bangko (29/06/2021).

Kegiatan di pimpin langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K di ikuti oleh (Satu) Pleton Perwira, (Satu) Pleton Brimob Yon B Pelopor, (Satu) Pleton Sat Sabhara, 1 (Satu) Pleton Gabungan Staf, 1 (Satu) Pleton Gabungan Intel, Reskrim dan Narkoba.

Bacaan Lainnya

” Pelaksanaan Upacara Ziarah Makam Pahlawan tahun ini, diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan penggunaan handsanitizer ” Ucap Kapolres.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Para Pahlawan dan mengheningkan cipta dipimpin langsung oleh Kapolres Merangin selaku pimpinan rombongan ziarah.

Kegiatan tersebut di lanjutkan peletakan karangan bunga didepan Tugu Pahlawan oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Kapolres Merangin juga menyampaikan bahwa Upacara Ziarah merupakan bentuk penghormatan dan mengirimkan doa kepada arwah Para Pahlawan yang telah mendahului kita.

” Ini merupakan perwujudan penghormatan Kami (Polri), Kepada pendahulu kita, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan gagah berani dan mengorbankan nyawa mereka ” Ucap Kapolres.

Kasubag Humas Polres Merangin Iptu Edih membenarkan kegiatan tersebut serta menjelaskan “Ditengah pandemi ini, kita harus saling bergotong royong menerapkan disiplin terhadap diri kita sendiri, orang lain, saling mengingatkan dan berperan aktif dalam memberantas musibah global saat ini (Covid-19) ,Kalau kita sudah sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” tutupnya.

Penulis : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.