Al Haris Pimpin Rapat Penanganan Karhutlah di Provinsi Jambi

Teranews.id JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris memimpin rapat untuk membahas penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Jambi. Rapat ini diikuti Kepala Polda Jambi Irjen Pol Albertus Rahmad, Kepala BPBD Jambi Bachyuni. Bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (19/07/2021).

Al Haris menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi kini menyoroti potensi karhutla di wilayah tersebut. Sebab, wilayah Jambi sudah memasuki musim kemarau, sehingga potensi karhutla semakin besar.

Bacaan Lainnya

“Ketika panas terjadi, tentu kebakaran lahan luar biasa. Apalagi di daerah yang tanah gambutnya banyak, seperti di daerah Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, dan Muaro Jambi,” katanya.

Ia pun mengatakan pihaknya akan mengambil langkah untuk antisipasi terjadinya karhutla.

“Kita tentu akan mengambil langkah-langkah, siap siaga darurat karhutla. Paling tidak ada antisipasi, maka kita minta setiap stakeholder untuk bekerja lebih serius menangani,” katanya.

Perlu diketahui, Pemerintah Provinsi Jambi sudah menetapkan siaga darurat karhutla. Status itu berlaku pada bulan Maret hingga Oktober tahun 2021. (Yuli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.