PPDB 2021, SMA Dharma Bakti 2 Nol Calon Peserta

Teranews.id KOTA JAMBI – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021 harusnya menjadi sebuah momentum yang baik bagi semua Sekolah, khususnya Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tetapi tidak bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) Dharma Bakti (DB) 2 Kota Jambi. Tidak ada satupun calon murid yang mendaftar di Sekolah Swasta itu.

Kepala SMA Dharma Bakti 2 Kota Jambi, M Ridwan mengatakan sampai saat ini tidak ada calon peserta didik baru yang mendaftar alias masih nol peserta.

“Kami sangat sedih sekali, untuk PPDB tahun ini kami sama sekali tidak mendapatkan siswa atau masih nol,” ungkapnya dengan raut wajah sedih.

Dirinya mengungkapkan, Sekolahnya berdekatan dengan SMA Negeri jika dilihat dari jalur zonasi.

“Karena posisi sekolah ini sangat berdekatan dengan Sekolah Negeri, yakni SMA N 4 Kota Jambi dan SMA N 12 Kota Jambi,” ujarnya.

M Ridwan juga menjelaskan, untuk menarik minat calon peserta didik, SMA DB 2 Kota Jambi menambahkan program unggulan. Selain jurusan IPA dan IPS, juga menambahkan program Tahfiz pada sore hari.

“Kami menambahkan program unggulan, dari awalnya hanya berkaitan dengan jurusan IPA dan IPS, kini pada sore hari kami menambahkan program Tahfiz. Kegiatan unggulannya anak-anak bisa belajar Tahfiz bersama,” jelas Kepala Sekolah SMA DB 2 itu.

Dirinya menambahkan, untuk kelulusan siswa tahun kemarin hanya ada 6 siswa. Ketika semester 2 dipindah ke SMA DB 4 karena SMA DB 2 kekurangan siswa, kelas 10 tidak ada siswa dan kelas 11 hanya ada sedikit sekali siswa.

“Kelas 12 dan 11 itu tidak menutupi biaya operasional, maka kami berinisiatif untuk meringankan itu dengan merger anak-anak tersebut ke SMA DB 4,” tuturnya.

M Ridwan berharap pihak dari Sekolah Negeri dapat menjalankan PPDB sesuai aturan dan menginginkan adanya transparansi serta kerja sama dari pihak Sekolah Negeri.

“Saya menginginkan adanya transparansi dari SMA Negeri untuk tidak membuka gelombang kedu atau ketiga,” pungkasnya. (Yuli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.