Dandim Hadiri Rapat Evaluasi PPKM Level 4

Teranews.id,Merangin,-Senin(23/8/2021) Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han Dandim 0420/Sarko yang di wakili oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf M. Novri Yuda menghadiri rapat evaluasi pemberlakuan PPKM Level 4.

Rapat berlangsung di aula Depati Payung Bappeda Kabupaten Merangin yang di pimpin langsung oleh Plt Bupati Merangin H. Mashuri S. Pd., M. M, yang di hadiri juga oleh Ketua DPRD Merangin Herman Efendi ST., MM, Kapolres Merangin yang di wakili oleh Waka Polres, Kajari Merangin yang di wakili Kasi Intel, Kepala OPD, serta para Camat dan Kepala Puskesmas Se-wilayah Kabupaten Merangin secara virtual.

Bacaan Lainnya

Di katakana Kapten Yuda panggilan akrab Pasi Ops Kodim 0420/Sarko, dalam rapat kali ini membahas berbagai agenda, antara lain rapat evaluasi penerapan PPKM Level 4 yang di berlakukan di Kabupaten Merangin, serta di bahas juga langkah-langkah upaya penanggulangan virus covid 19 di wilayah Merangin.

Di pertemuan ini juga di bicarakan mengenai tempat isolasi mandiribagi masyarakat, di Bangko di sediakan tempat isolasi di Hotel Permata, sedangkan untuk Kecamatan Lembah Masurai di sediakan tempat isolasi bertempat di SMP Negeri 34.

H. Mashuri juga menyampaikan, agar satuan tugas penanganan virus covid 19 untuk mengaktifkan serta memonitor perkembangan setiap saat di aplikasi Silacak serta tingkatkan koordinasi antar instansi.

Di tambahkannya bahwa, rapid tes antigen sudah di distribusikan ke puskesmas wilayah Merangin dan segera di gunakan, selain itu saya juga harapkan Desa-Desa membuat baliho tentang himbauan penerapan protokol kesehatan, tingkatkan sosialisasi bagi masyarakat dan bujuk agara warga mau menerima vaksinasi, teruntuk tenaga kesehatan agar pihat terkait agar menyelesaikan tunjungan/honor.

DPRD Merangin dan Kejaksaan Negeri Merangin mendukung penuh penggunaan dana Desa 8% untuk penangganan covid 19 di wilayah Merangin, tutup Plt Bupati Merangin.

Kegiatan rapat berjalan aman dan sukses, serta terlihat tamu undangan dan pelaksanaan rapat menerapkan protokol kesehatan.

Penulis ; Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.