Ketika Wong Sriwijaya dan Serambi Bersatu,

Kemas Uzer: Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung

Teranews.id, Jambi – Makna dari silaturahmi adalah amalan utama karena mampu menyambungkan apa-apa yang putus. Oleh karena itu, silaturahmi memiliki keutamaan atau manfaat yang luar biasa.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu (HWSB) menggelar kegiatan silaturahmi ke sekretariat Serumpun Anak Melayu Jambi Bersatu (Serambi Bersatu) yang bermarkas ditepi danau Sipin Telanaipura, Rabu (1/9/2021).

Dalam silaturahmi ini, jajaran pengurus Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu disambut langsung oleh Ketua Umum Kemas Uzer, Wakil Ketua I Hafizi Alatas, Wakil Ketua III Azhar.HM, Panglima Hitam Kemas Afrizal, Sekjend Ustadz Miptahuttoriq, Jhon Herman Karo Pariwisata, DR Dedek, Datin-datin dan anggota pengurus Serambi Bersatu.

Ketua Umum Serumpun Anak Melayu Jambi Bersatu (Serambi Bersatu) Kemas Uzer menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Jajaran Pengurus Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu (HWSB).

“Jadi dengan adanya silaturahmi ini, mudah-mudahan kita semua mendapatkan keberkahan menuju hidup jayo mati sempurno teriring dengan kito semua.

“Yang sayo hormati jugo pengurus-pengurus himpunan Wong Sriwijaya Bersatu, kebetulan ini, kito samo-samo kenal, cuma mewakili tetanggo kito dari Palembang Sumatera Selatan. Menambah hakikat silaturahmi ini mudah-mudahan diridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT. Kami dari Serambi Bersatu hanya minta berkah bae, kalo urusan yang lain-lain biarlah urusan Allah SWT.

“Sekali lagi kami keluarga besar Serumpun Anak Melayu Jambi, sayo pribadi dan jajaran pengurus Serambi Bersatu mengucapkan terimakasih mudah-mudahan dengan ado kehadiran ini dapat mempererat silaturahmi berkumpul-kumpul dalam suatu perjalanan, jadi itu inti dari silaturahmi, jadi sudah ditancapkan dari jaman paduko berhalo karena nama Jambi ini diambil dari ayat dalam surah An-nisa. Dan kami dari Serambi Bersatu akan menjalankan syariat itu. Memperkecil permasalahan hidup dalam dunio nih yang kito rebutankan kareno penuh dengan hawo nafsu.

“Sekali lagi kami keluarga besar Serambi Bersatu mengucapkan terimakasih atas kehadiran Jajaran Pengurus Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu. Mudah-mudahan silaturahmi ini dapat menambah keakraban dan mungkin kita semua akan menjadi besan atau anak2 kito saling berjodoh. Pada intinya sudah ado galo-galo ee, karena Jambi dan Palembang itu dalam sejarah dalam sekali, tidak bisa dipandang dan dinilai dengan sebelah mato, tapi kito nilai dengan bathin. Karena dulunya Sumatera Selatan. Intinya dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.” ungkap Ketua Umum Serambi Bersatu Kemas Uzer

Sementara itu dalam silaturahmi jajaran pengurus Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu. Ketua Umum Budi Setiawan menyampaikan niat baik jajaran pengurus HWSB silaturahmi ke markas Serumpun Anak Melayu Jambi (Serambi Bersatu) dan menyampaikan turut berdukacita atas berpulangnya bagian dari pendiri Serumpun Jambi Kemas Hendra karena beliau salah satu sahabat saya saat bersama-sama di KNPI dan beliau orang baik bagi saya dan juga panutan saya,”ucap Budi Setiawan

“Serta jajaran pengurus Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu sangat berterima kasih atas jamuan yang diberikan jajaran pengurus Serambi Bersatu. Karena kami senang dan bahagia bisa silaturahmi ke markas Serumpun Anak Melayu Jambi. Karena Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu ini semuanya warga Jambi namun hanya kelahiran dari Sumatera Selatan. Namun sudah lama tinggal di Jambi dan mencari makan di Jambi. Apalagi saat ini Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu menjadi barometer dari perkumpulan perantauan asal Sumsel dan bergabung di HWSB.

“Mudah-mudahan dengan hadir nya HWSB ini dapat bermanfaat untuk kita semua khususnya di Jambi. Kami sangat mencintai Jambi, bahkan ada beberapa usaha saya SDM nya asal putra daerah Jambi, baik yang di Jakarta, Palembang maupun di Riau.

“HWSB ini bukan mau mengkotak-kotak suatu kelompok, namun HWSB ini bagian dari Jambi, karena kami bagian dari Jambi, hanya saja keturunan dan lahir di Sumsel. Kami dirikan HWSB ini , kami ingin Warga perantauan asal sumsel bisa bergabung di HWSB untuk saling bahu membahu, bergotong-royong untuk membangun Jambi khususnya dan bisa memberikan yang manfaat lah untuk Provinsi Jambi.

“Kami juga berharap nanti, Serambi Bersatu dapat bersinergi dengan Wong Sriwijaya Bersatu untuk bersama-sama dalam satu agenda kegiatan sosial dan kemasyarakatan, seperti semboyan adat Bumi Sriwijaya Adat Dipangku Syari’at Dijunjung,”pungkas Budi Setiawan

Usai menggelar silaturahmi, Ketua Umum Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu Budi Setiawan menyerahkan cinderamata secara simbolis kepada Ketua Umum Serambi Bersatu Kemas Uzer. Serta dilanjutkan foto bersama ketua umum dan jajaran pengurus.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.