Ratusan Anak Kehilangan Orang Tua Kandung Akibat Covid-19

Teranews.id, JAMBI – Ratusan Anak di Provinsi Jambi kehilangan orang tua kandung akibat terjangkit Covid-19.

Sekretaris Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Jambi, Fadli saat di konfirmasi membenarkan ada ratusan anak kehilangan orang tua karena meninggal akibat Covid-19, pihak Dinas Sosial akan memberi bantuan setiap bulannya.

Bacaan Lainnya

“Ada 128 anak kehilangan orang tua kandung, baik itu ibu kandung anak meninggal maupun ayah kandung anak saja meninggal,” ujarnya.

Fadli menyebutkan, data yang didapatkan tersebut bertujuan untuk menindaklanjut surat dari Kementrian Sosial agar anak yatim piatu dan piatu dapat bantuan.

“Jadi saat ini kita bersama Kabupaten dan Kota di Jambi terus mendata orang tua kandung anak yang meninggal dan terus memproses kebenaran data, baik itu NIK maupun alamat dan keterangan bahwa benar meninggal karena Covid-19,” jelasnya.

Fadli mengatakan bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp. 300 ribu perbulannya. Data yang didapatkan yakni sepanjang tahun 2021.

Sementara itu, data anak yang kehilangan orang tua kandung di antaranya yakni Kabupaten Muaro Jambi 10 orang, Kota Jambi 37 orang, Sungai penuh 8 orang, Kerinci 5 orang, Batanghari 6 orang, Tanjabbar 16 orang, Bungo 15 orang dan Sarolangun 12 orang.

Kemudian, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah saat dikonfirmasi mengatakan, untuk data Covid-19 per tanggal 06 September 2021 mencapai 28,681 orang, sembuh 26,084 orang, meninggal 781 orang, 1.879 orang.

“Semoga Provinsi Jambi berhasil dalam menangani Covid-19 dan diharapkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

 Penulis  : Yuli
Editor : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.