Viral Seorang Pengguna Tiktok Menghina Jambi, Bob Bee Builder Laporkan ke Polda Jambi

Teranews.id, JAMBI – Youtuber Jambi, Bob Bee Builder melaporkan pengguna akun Tiktok bernama @imnotfatjustfluffy ke Mapolda Jambi, lantaran telah menghina warga Jambi dengan sebutan binatang dalam rekaman video yang diunggahnya.

Bob Bee Builder mengatakan laporan ini dibuat tidak hanya serta merta sebagai dirinya, melainkan juga mewakili warga Kota Jambi yang sudah dihina.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai warga Jambi melaporkan. Dan saya yakin warga Jambi banyak merasa dihina, karena kata-kata yang diucapkan tidak pantas,” ungkap Bob Bee Builder, Jum’at 10 September 2021.

Ia berharap, Polda Jambi dapat segera mungkin menangkap pelaku, sehingga pelaku dapat memberikan keterangan dan meminta maaf agar ini menjadi pelajaran sebagai efek jera.

“Karena ini bukan sesuatu yang bisa dianggap lelucon,” tegas dia.

Sementara itu, Kepala Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Wahyu Bram menuturkan, bahwa pihaknya akan segera menangkap pelaku untuk dimintai keterangan dan motifnya.

“Kita akan tanyakan kira-kira maksud dari video itu apa. Karena banyak masuk di berbagai akun, yang mengartikan banyak warga yang sensitif. Jadi, wajar saja ada yang melaporkan hal tersebut,” tuturnya.

Bram juga mengatakan, pelaku tersebut dapat dijerat dengan UU Nomor 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

“Negara juga menjamin tidak ada diskriminasi ras, suku atau etnis. Otomatis hal itu kita hindari cara buruk ini yang berujung ke ranah hukum,” terangnya.

Untuk diketahui, video yang dimuat pengguna akun Tiktok bernama @imnotfatjustfluffy viral di media sosial. Dalam video itu tampak jendela yang memperlihatkan suasana perkotaan. Namun sayangnya, terdengar suara yang membuat warga Jambi tersinggung.

“Yeah yeah Jambi, orang-orangnya kayak bai, benar-benar kayak bai,” ucap pengguna akun tiktok.

Penulis : Yuli 
Editor : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.