IBI Jambi Ajukan Permohonan Bantuan Gedung Sekretariat ke Pemkot Jambi

Teranews.id, JAMBI – Pasca pandemi Covid-19 menyebabkan kegiatan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Jambi tidak dapat berjalan dengan maksimal. Tak hanya itu, dalam menjalankan tugas sebagai pengurus juga memiliki kekurangan terutama belum mempunyai Gedung Sekretariat

Dengan hal itu, IBI mengajukan permohonan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi untuk membantu berupa gedung bersifat sementara sampai pihak IBI mampu secara mandiri membuat gedung sekretariat sendiri.

Bacaan Lainnya

Dame Situngkir, Ketua IBI Cabang Kota Jambi menyampaikan bahwa bantuan dari Pemerintah Daerah (Pembeda) sangat di harapkan dan meminta Wakil Walikota Jambi sebagai penasihat untuk membimbing organisasi profesi IBI cabang Kota Jambi agar dapat menjadi organisasi kuat dalam menghadapi persoalan dan kendala hingga dapat menjadi mitra kerja Pemkot dalam upaya menekan kematian Ibu dan bayi.

“Sesuai yang saya katakan tadi bahwa kami mau minta gedung sekretariat, karena kami tidak mempunyai gedung jadi kalau kita tidak punya gedung maka tidak bisa bekerja Sesuai yang diharapkan. Kalau ada gedung mungkin dari ranting 18 bisa di jadikan tempat pertemuan dan merencanakan kegiatan kedepan,” jelas Dema usai Pengukuhan pengurus cabang & ranting ikatan bidan Indonesia (IBI) kota jambi periode 2018-2023, Sabtu (23/10/21).

Di tempat yang sama, Wakil Ketua IBI cabang Kota Jambi, Hanifah menyampaikan mengenai lapangan pekerjaan untuk bidang Bidan dari IBI yakni Bidan-bidan yang berkualifikasi akan di salurkan mengikuti program honorer, kemudian pembinaan dan akan melihat dalam program bidan mandiri dan meningkatkan praktek untuk Bidan mandiri.

“Kalau mereka mengikuti tes PNS tidak menutup kemungkinan dia akan berkembang menjadi PNS,” tandasnya.

Sekretaris IBI Cabang Kota, Bayu Arpudianti menambahkan adapun peran IBI dalam di masa pandemi covid-19 sangat banyak karena anggota IBI bekerja di berbagai pelayanan baik di Rumah Sakit, Puskesmas, Praktek mandiri ataupun bekerja di Klinik sangat membantu dalam penataan pandemi covid-19.

“Banyak sekali Bidan yang menjadi vaksinator atau yang memberi vaksin kepada masyarakat. Sekarang kita juga lagi gencar-gencarnya melaksanakan imunisasi covid buat ibu hamil yang di laksanakan setiap hari jumat di 20 puskesmas kota Jambi,” tuturnya.

“Seperti itulah peran IBI, dari Lini ke bawah sampai ke atas dalam penanganan covid-19 saat ini. Adapun bidan yang terpapar covid-19 lebih dari 50 dan alhamdulillah tidak ada yang meninggal dunia,” pungkasnya.

  Penulis  : Yuli
Editor : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.