Pasca Konflik SAD di Air Hitam , Kapolres Merangin Undang Para Temenggung Suku Anak Dalam(SAD)

Teranews.id, MERANGIN – Pasca Konflik antara suku anak dalam (SAD) dengan Security PT.Pritama Kreasi Mas (PKM) Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun yang sempat memanas menanggapi hal tersebut Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K mengundang para temenggung SAD ke Mako Polres Merangin,(02/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan silaturahmi dan pembinaan terhadap para Temenggung Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di wilayah Kabupaten Merangin agar Tidak berkembang ke wilayah Kabupaten Merangin.

Bacaan Lainnya

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K di dampingi Waka Polres Merangin, Kabag Ops Polres Merangin dan Kasat Intelkam Polres Merangin.

Pertemuan Tersebut di laksanakan di depan Ruang Loby Polres Merangin dan turut dihadiri oleh para Temenggung SAD, Kasi KAT Dinas Sosial Kabupaten Merangin Azrul Apendi,Dan beberapa pendamping SAD.

“Terimakasih kepada para temenggung SAD yang ada di Kabupaten Merangin yang telah membantu Pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan dan tetap mematuhi Prokes di Kabupaten Merangin”, Ucap Kapolres dalam sambutannya.

Ia menambahkan Apabila ada permasalahan agar temenggung segera berkordinasi dengan pihak Desa, BKTM dan Babinsa yang ada di wilayah tempat tinggalnya masing masing untuk percepatan menyelesaikan masalah tersebut.

Kapolres Merangin Juga memberikan kesempatan kepada para temenggung untuk memberikan tanya jawab antara temenggung secara santai dan humanis.

“Guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum polres merangin pasca terjadi konflik di Kecamatan Air hitam agar tidak merembet saya mengundang para temenggung di kabupaten merangin, Berkat Silahturahmi yang baik yang terjaga selama ini mereka dapat mengerti dengan penyampaian dan arahan yang di berikan”,Ucapnya.

Tidak hanya itu saja di akhir acara Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K memberikan berupa bantuan uang transportasi dan sembako berupa beras kepada para Temenggung yang hadir.

  Penulis  : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.