Jum’at Barokah , Kapolsek Pamenang Jalin Silahturahmi Dengan Masyarakat Melalui Jum’at Keliling

Teranews.id, MERANGIN – Seperti Jum’at jauh Sebelumnya, rutinitas Kapolsek Pamenang Iptu Fatkur Rohman,SH.MH menjaga silaturahmi bersama masyarakat dengan cara melaksanakan Jum’at Keliling di Seputaran Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin.

Hal itu merupakan agar terjaganya silahturahmi dan kerjasama antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Kecamatan Pamenang, Kali ini Kapolsek Pamenang melakukan Jum’at Keliling dengan sasaran Masjid Istiqomah Desa Limbur Merangin Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin,(05/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu Kapolsek Pamenang Iptu Fatkur Rohman,SH.MH menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan vaksinasi dengan cara humanis, Di karnakan Desa Limbur masih dalam golongan terendah dalam melakukan Vaksinasi.

“Saya berharap saudara yang hadir saat ini dapat mengerti bahwa Vaksin itu sehat bagi kesehatan, Marilah bekerja sama dengan pemerintah dalam memerangi Pandemi saat ini , agar secepatnya kita terlepas dari Pandemi Covid 19”, Ucap Kapolsek.

Terlihat juga di hadiri oleh HAIDIR, S.Ag. MH, Drs. H. IDRIS Kades Limbur merangin, AIPDA SUTRISNO Bhabin kamtibmas dan Pegawai syara’ pengurus masjid dan jama’ah sekira 200 orang mendengarkan penyampaian dari Kapolsek.

“Sesunguhnya penemu cikal bakal ilmu kesehatan tentang Vaksinasi dalam mengatasi Pendemi, penyakit ganas, menular dan mematikan adalah SYEH ABU BAKAR MUHAMMAD Bin ZAKARIA AL ROZY, Dia dikenal di barat Bernama ROJES, Diketahui Beliau adalah ilmuan asal Ray Iran ahli filsafat dan ahli ilmu kedokteran, Salah satu karya besarnya adalah sebuah kitab AL JUDARI WA AL ASBAH yang ditulis pada tahun 925 H,Kitab tersebut menjelaskan tentang penanganan penyakit ganas, menular dan mematikan”,Ucap Kapolsek.

Dilanjutkannya Kembali “Selanjutnya dikembangkan oleh EDWARDJENNER pada abad ke 17 dalam penanganan wabah Cacar dan campak yang disebabkan oleh Virus (smalpox), Dimana pada saat itu yang mewabah di benua Eropa dan belahan bumi lainnya, Maka dari situlah muncul pencegahan penularan penyakit dengan Vaksinasi (meningkatkan kekebalan tubuh manusia) sebelum terkena penyakit tertentu”,tuturnya Kembali.

Maka dari itu Kapolsek menjelaskan bahwa Mengikuti Program Vaksinasi dalam penanganan pendemia adalah sangat dianjurkan menurut Agama islam.

“Saya berharap masyarakat di Desa Limbur Merangin tidak terpengaruh dengan berita Hoax tentang vaksinasi, Harapan saya setelah ini masyarakat bisa mengerti bahwa pentingnya vaksinasi lalu mengikuti vaksinasi di tempat terdekat serta mengajak anggota keluarga lainnya”,Tutup Kapolsek.

  Penulis  : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.