Dishanpan Terbitkan Health Certificate untuk PSAT, Amir Hasbi : Agar Harga Dapat Meningkat

Teranews.id Jambi– dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi selaku OKKPD mengeluarkan sertifikat health Certificate atau HC yang menjamin Produk Pangan Segar Asal Tumbuhan atau PSAT Bebas Cemaran Residu atau Alpatoksin di bawah Ambang Batas yang telah di tetapkan.

Salah satu yang di teliti ialah Biji Pinang yang akan di ekspor Keluar Negeri.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi saat mengikuti ekspor Biji Pinang Ke Pakistan Mengatakan healthy sertifikat seharusnya dikeluarkan oleh dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi.

Untuk itu dinas ketahanan pangan telah mengambil sampel Pinang yang akan diekspor tersebut untuk di uji dilaboratorium apakah Alpatoksinnya Dibawah Ambang batas atau tidak. Jika alpatoksinnya  dibawah ambang batas maka sertifikat HC akan dikeluarkan Oleh dinas Ketahananan Pangan.


” Sertifikat HC dikeluarkan oleh dinas ketahanan Pangan agar Jaminan Mutu Kualitas Barang yang di ekspor dapat diterima oleh internasional, apalagi barang tersebut berupa Pangan Segar Asal Tumbuhan yang di konsumsi” Ungkap Amir Hasbi.


Amir Mengatakan dengan adanya Sertifikat HC Harga Komoditi Pertanian akan semakin meningkat dari harga sebelumnya.

Apalagi Mutu dan Kehiginisan Tempat Produksi telah terjamin melalui Sertifikat HC.
Seperti di Gudang Pinang Biji CV Indokara,dinas Ketahanan Pangan Telah Mengambil Sampel untuk di Periksa dan di teliti.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.