Pengembangan PKU Masuk Pemulihan Ekonomi Daerah, Amir Hasbi : ini terobosan dinas untuk membantu Masyarakat

Teranews.id, Jambi– Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi terus melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan keragaman pangan masyarakat.

Terbaru OPD yang dikepala Ir. H. Amir Hasbi, ME ini menelurkan inovasi program Korporasi Usaha
Tani (PKU) dengan membangun hulu dan hilir peternakan kambing berbasis masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka kepentingan ini Jumat (19/11) Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi menyerahkan bantuan 62 ekor kambing Betina dan 7 ekor kambing Jantan beserta obat – obatan ternak kepada Kelompok Usaha tani (KUT) Akhari pimpinan Sunarto di Bagan Pete, Alam Barajo Jambi.

Secara politik anggaran, Penyerahan bantuan Kambing ternak ini diserahkan oleh Drs. H. Rusli Kamal Siregar, M.SI anggota DPRD Provinsi Jambi yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi, dan dihadiri Ir. H. Amir Hasbi, ME Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM Wakil Walikota Jambi, Asisten, Staf Ahli, Dinas, Camat dan lurah di pemerintah kota Jambi.

Di temui di sela – sela kegiatan, Amir Hasbi yang Mantan Ketua Bappeda Batanghari ini mengatakan bantuan Kambing merupakan program dinas ketahanan pangan provinsi Jambi yang menjadi pokir anggota DPRD Provinsi Jambi dapil kota Jambi.

” Alhamdulilah, hari ini kita bisa menyerahkan bantuan kambing untuk masyarakat di kota Jambi, ini program Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi yang menjadi pokir bang Rusli Kamal Siregar selaku anggota DPRD dapil Kota Jambi mewujudkan Jambi mantap, ” jelasnya.

” Program ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam suatu wilayah
mencukupi dan mewujudkan ketahanan pangan rumah tangga, ” jelasnya.

Selanjutnya Amir Hasbi juga mengatakan sasaran program bantuan ini mencakup dari hulu dan hilir yang dijalankan secara terintegrasi pada satu 
tahapan pengolahan untuk menghasilkan produk pangan dan non pangan.

” Nanti kita harapkan dari kambing lahir keragaman pangan di masyarakat, tidak hanya daging tapi juga susu kambing untuk konsumsi, jadi bukan hanya membangun ekonomi tapi sasaran kita juga ada daya tahan pangan masyarakat, ” tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.