Heboh Kabar Helikopter Jatuh, Kepala BPBD Jambi Sebut Helikopter Masih Terhubung

Teranews.id, MERANGIN – Warga Karang Birahi, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin dikejutkan dengan suara ledakan yang disangka berasal dari helikopter yang jatuh. Ledakan itu terjadi sekira menjelang pagi, Selasa (23/11/2021).

Polisi kemudian melakukan pengecekan untuk memastikan kabar tersebut. Namun belum ditemukan tanda-tanda helikopter terjatuh.

Kepala BPBD Jambi, Bachyuni mengaku bingung dengan kabar itu, karena helikopter yang diturunkan untuk patroli masih terhubung. Walaupun demikian, pengecekan akan dilakukan di posko, untuk mengetahui ke mana saja helikopter tersebut.

“Masih makanya saya bingung. Kan kalau heli kita terbang, ad alat pengendalian di posko. Ke mana pun heli dapat diketahui: posisinya di mana, lagi patroli atau mengambil air, tampak di situ. Dan itu masih berjalan. Sehingga saya bingung,” ujarnya, kepada tim Jambikita, Selasa (23/11) siang.

Dia belum bisa memastikan ledakan apa yang terjadi di Merangin. Tapi, dirinya akan mencocokkan dengan rute helikopter dan lokasi ledakan itu.

“Saya bingung. Saya belum bisa jawab. Saya mau ke posko dulu dan mencocokkan lokasi yang kabarnya terjatuhnya helikopter itu,” ujarnya.

Helikopter itu, kata Bachyuni, diturunkan BPBD Jambi untuk melakukan patroli terkait kebakaran hutan dan lahan.

“Terkait hari tanpa hujan di beberapa daerah. Kita lihat, biasanya ada kebakaran lahan. Untuk memastikan, makanya ada patroli. Ketika ada titik api, dilakukan waterbooming,” pungkasnya.

   Penulis   : Yuli 
Editor : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.