Antisipasi Lonjakan Pasien di Hari Libur Natal , Kapolres Merangin Kunjungi RSUD Kolonel Abunjani Bangko

Teranews.id, MERANGIN – Antisipasi lonjakan pasien Covid-19 pada hari libur natal menyambut tahun baru Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K Kunjungi RSUD Kolonel Abunjani Bangko,(25/11/2021).

Kunjungan Kapolres kali ini mengecek kesiapan RSUD Kolonel Abunjani Bangko dalam penanganan pasien Covid-19 di hari natal , Kedatangan Kapolres di sambut langsung oleh Direktur RSUD Kolonel Abunjani Bangko Dr.Sephelio.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K di dampingi Kasat Intelkam IPTU Sudiro, S.Pd.I dan KBO Sat Intelkam IPDA Agung Heru S.Sy M.M.

Dr.Sephelio menjelaskan “Lokasi Isolasi IGD terdapat 1 Kamar dengan 3 Bed dengan peratan medis sudah ada ruang kontrol petugas, Untuk Ruang Isolasi Sal yang di siapkan sebanyak 2 Kamar dengan Bed 15 Bed dengan fasilitas dan kesiapan,Apabila terjadi lonjakan pasien Covid-19 RSUD Kol Abunjani sudah menyiapkan sebanyak 43 Bed”,terangnya.

Ia juga menambahkan dalam mendukung penanganan pasien Rumah Sakit telah menyiapkan obat-obatan dan stok oksigen saat ini sebanyak 103 tabung di pakai 20 tabung sehingga yang siap saat ini sebanyak 83 Tabung,Peralatan Rapid Antigen di RSUD Kol Abunjani dan untuk Swap PCR masih di Jambi.

Apabila ada lonjakan kasus hingga 100 pasien RSUD Kol Abunjani akan menyiapkan lokasi isolasi di di Ruang Bedah RSUD Kol Abunjani Untuk Oksigen Produksi RSUD Kol Abunjani siap di pasarkan dengan produksi 60 tabung setiap hari.

Setelah jumpa Direktur RSUD Kolonel Abunjani Bangko Kapolres Merangin melanjutkan dengan melakukan  pengecekan , Ruang Isolasi IGG, Ruang Sal Isolasi, Stok Oksigen, Lokasi Produksi Oksigen dan Ruang Poli jiwa.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K mengatakan “Kegiatan ini agar RSUD Kol abunjani menyiapkan segala peralatan dan kesiapan apabila ada Masyarakat yang terkena COVID 19 terutama pada saat libur Natal dan tahun Baru serta melaksanakan pelayanan kepada masyarakat secara optimal”,tutup Kapolres.

   Penulis  : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.