Hadapi Nataru 2022 Satgas Pangan Gelar Rapat, Amir Hasbi : Stok Pangan Cukup 

Teranews.id, Jambi – Satgas pangan Provinsi Jambi menggelar rapat persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2021. Rapat yang bertajuk Coffe morning ini dilaksanakan di aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi dan menghadirkan anggota tim Satgas pangan serta stakeholder terkait.

Rapat dipimpin langsung oleh ketua harian Satgas pangan yang juga asisten perekonomian setda Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Sekretaris tim Satgas pangan Provinsi Jambi yang juga Kepala Dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi mengatakan agenda pertemuan ini untuk membahas tentang ketersediaan pangan terutama jelang Natal dan tahun baru 2022.


“Kita dari tim satgas pangan perlu antisipasi untuk melihat sejauhmana ketersediaan atau stok pangan pokok maupun pangan strategis yang ada di Provinsi Jambi, Alhamdulillah dari bebrapa laporan tadi dan evaluasi kita beberapa bulan terakhir dan sampai saat ini secara umum ketersediaan stok pangan pokok maupun strategis alhamdulillah masih dalam kondisi cukup tersedia” Ungkap Amir Hasbi.

Amir Mengatakan Mengenai harga, yang mengalami kenaikan sedikit adalah cabai rawit sedangkan harga cabai merah keriting masih dalam kondisi stabil dikisaran harga 30 sampai 60 ribu perkilonya. Sedangkan komoditi lain masih stabil harganya.


“Kita berharap jelang natal dan tahun baru nanti ketersediaan cukup untuk masyarakat dan harga bisa terjangkau dan wajar bagi konsumen yang ada di Provinsi Jambi ini” Tambah Amir.
“Untuk harga minyak goreng masih sekitaran 17 samapi 18 ribu perliternya.

Mudah-mudahan ini terus kita pertahankan dan dalam waktu dekat juga akan ada sosialisasi dari perindag tentang surat edaran dari Kementrian perdagangan dan mudah-mudahan ini tidak terjadi kenaikan jelang natal dan tahun baru dan tugas fungsi pemerintah harus mengendalikan harga dan ketersediaan pangan.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.