Kodim Sarko Besama Desa Tanjung Benuang dan Desa Rantau Gedang Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Teranews.id, MERANGIN – Kodim 0420/Sarko bersama Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan Kabupaten Merangin dan Desa Rantau Gedang Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun melaksanakan vaksinasi massal covid-19 dosis I dan II Sinovac di kantor Desa masing-masing.(14/12/2021).

Vaksinasi tersebut digelar guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran warga yang berdomisili di desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Warga cukup antusias mengikuti vaksinasi dosis I dan II yang digelar di kantor Desa tersebut.

Hal ini terlihat dari antrean di gerai vaksinasi dilokasi itu cukup panjang sejak pagi. Meski begitu, kegiatan vaksinasi berjalan lancar, aman, dan sesuai standar penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan kehadiran peserta diatur.

Di jelaskan Pasiops Kodim Sarko Kapten Inf M. Novry Yudha sesuai yang dilaporkan kepada Dandim Sarko bahwa Tim Mobile Vaksinator Kodim 0420/Sarko Selasa (14/12/2021) buka gerai vaksin untuk wilayah Merangin sasaran di Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan yang dipimpin Tim Vaksinator Peltu April Hadi.

Sedangkan wilayah Kabupaten Sarolangun sasaran vaksin di Desa Rantau Gedang Kecamatan Bathin VIII dengan Ketua Tim Vaksinator Peltu Mujiono

Kapten M. Novri Yudha mengatakan, sasaran vaksinasi Kodim Sarko bersama pihak desa dengan tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi.

“Lebih lanjut ia berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat menciptakan herd imunity dan menekan dampak penyebaran Covid-19, “pungkasnya.

 Penulis  : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.