Lewati Medan Berat Dalam Perjalanan, Dandim 0420/Sarko Tinjau Desa Terisolir

Teranews.id, MERANGIN –  Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han pagi ini bersama Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi, ST,M.M dan di ikuti rombongan meninjau sebuah lokasi yang tergolong terisolir di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi,(18/12/2021).

Dalam kunjungan kali ini  wilayah yang di tuju yakni Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin adalah Desa yang di kunjungi Dandim 0420/Sarko bersama rombongan.

Bacaan Lainnya

Melewati berbagai medan di jalan, tidak menyurutkan semangat rombongan untuk sampai tujuan lokasi yang akan di kunjungi, rombongan ini meneruskan perjalan selama dua hari satu malam untuk sampai di Desa Air Liki, istirahat di Desa Ngaol sebelum melanjutkan perjalanan menggunakan sebuah perahu kecil yang di nama dengan sebutan getek oleh masyarakat setempat sebagai sarana transportasi menuju sebuah Desa ujung Merangin yang di nama Desa Air Liki.

Dandim menjelaskan, adapun tujuan dari kedatangan kami di Desa Air Liki dalam rangka pembinaan teritorial Kodim 0420/Sarko di wilayah-wilayah, perlu di ketahui bahwa Kodim 0420/Sarko merupakan satuan kewilayahan yang menaungi wilayah teritorial dua Kapabuten di Provinsi Jambi yakni Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun, dengan dua Kabupaten ini tentunya dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial salaku Dandim 0420/Sarko harus terjun langsung melihat keadaan wilayah secara reel/nyata.

Dengan adanya kunjungan langsung kewilayah-wilayah seperti yang di laksanakan seperti ini, akan menjadi bahan dan evaluasi kami Kodim 0420/Sarko untuk menentukan serta menyusun program pembinaan teritorial dalam menjalankan tugas dan fungsi pembinaan teritorial di wilayah guna mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Darat.

Selain mendukung pelaksanaan tugas dalam pembinaan teritorial di wilayah, dengan adanya kunjungan langsung ke wilayah yang masih tergolong terisolir seperti mendatangi desa-desa terpencil bisa mendengar langsung harapan dari warga setempat sehingga melalui sinergitas dengan Pemda setempat akan bisa membantu kesulitan warga yang mendiami wilayah tersebut, sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pada kesempatan kunjungan kerja saya, bersama Ketua DPRD Kabupaten Merangi kali ini kami juga meninjau langsung jalan yang putus menghubungkan dua Desa menuju Desa Air Liki, saat ini proses pengerjaan membuka akses jalan yng longsong tersebut masih di kerjakan, di usahan dalam waktu dekat ini jalan tersebeut sudah bisa di lalui oleh masyarakat” Terang Dandim.

Di tambahkan Dandim, selain kinjungan kerja dan pembinaan territorial ke wilayah, hadirnya kami disini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat mencari solusi atas kesulitan warga serta tidak tertutup kemungkinan juga TNI juga ikut serta membantu langsung dalam kegiatan gotong royong bersama-sama warga tersebut.

Dalam kunjungan rombongan Dandim 0420/Sarko bersama Ketua DPRD Kabupaten Merangin hari ini juga di laksanakan pemberian tali asih berupa pemberian paket sembako untuk warga setempat, kesempatan kali ini juga sekaligus di berikan pemahaman-pemahaman berkaitan dengan upaya pencegahan penularan virus covid 19 dan juga di berikan informasi sekaligus himbuan untuk mengikuti program vaksinasi nasional.

Dari pantauan tim liputan Media Center Kodim 0420/Sarko yang mengikuti perjalan kunjungan kerja Dandim 0420/Sarko selama dua hari, masyarakat menyambut baik dua pejabat di Kabupaten Merangin bersama rombongan kali ini, dan berkomunikasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang di sampaikan melalui saran-saran dari warga, kedua pejabat tersebut pun menerima saran yang di berikan warga untuk di tindaklanjuti demi kepentingan masyarakat, selain saran untuk perbaikan akses jalan.

Media Center Kodim 0420/Sarko sempat temui salah seorang warga juga menuturukan  selain peningkatakan akses jalan, kami juga berharap jaringan telephone dan internet sudah bisa tersambung, “Air Liki jangankan internet, jaringan telephone saja tidak ada” urai warga.

Dandim 0420/Sarko bersama Ketua DPRD Merangin, menerima semua aspirasi warga, dan akan di bahas bersama Forkopimda Merangin guna meningkatkan keadaan masyarakat yang lebih baik lagi di desa-desa terisolir.

  Penulis   : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.