Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Tanjab Barat Periode 2021-2024

Teranews.id, TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2021 – 2024 dengan tema “Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas” di Aula Tungkal Hotel (27/12).

Turut Hadir pada acara tersebut Unsur Forkopimda, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi, Kepala OPD terkait/mewakili dan undangan lainnya.

Diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 – 2024 oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi Heri Kusnadi.

Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Budiono Riyadi menyampaikan dalam rentang waktu yang cukup panjang peran Pemuda Muhammadiyah cukup aktif dalam membantu pergerakkan organisasi perserikatan Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia yang sedang terkena musibah, serta aktif mengatasi wabah pandemi covid 19 di Indonesia.

Akan tetapi masih banyak persoalan yang harus menjadi pemikiran dari organisasi Muhammadiyah dalam mengisi pembangunan bangsa melalui gerakan amar makruf nahi mungkar yang dimulai dari pemuda itu sendiri dengan jalan menjadi pelopor dan berkontribusi positif terhadap pembangunan bangsa.

“Perserikatan Muhammadiyah diharapkan selalu meningkatkan sumber daya internal organisasi sesuai dengan tema pelantikan pada hari ini Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Organisasi Pemuda Muhammadiyah harus meningkatkan responbilitasnya terhadap masyarakat sehingga organisasi ini dapat menyinari negeri,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas telah dilantiknya Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Menurutnya, momentum ini menjadi penting karena pemuda sangat responsif terhadap suatu keadaan, dan pemuda inilah yang diharapkan melakukan inovasi dan pemuda yang menjadi ASN itu diharapkan tidak terkontaminasi oleh kelompok yang tidak suka akan perubahan, karena seluruh OPD itu harus berinovasi serta berkreasi dan itu tidak akan jalan jika tidak ada keterlibatan gerakan pemuda.


“Jadi Pemahaman yang sangat sempit atau negatif itu seharusnya tidak ada dalam suatu gerakan dan pemikiran positif yang seharusnya dikembangkan sehingga setiap gerakan itu menjadi bagian dari fastabiqul khairat. jadi selama itu kebaikan kita dukung dan apresiasi,” tegasnya.

“Marilah kita dukung dan kita support seluruh jajaran yang baru dilantik pengurus pemuda Muhammadiyah agar dapat berkiprah dan bersinergi dengan pemerintah daerah terutama bantuan pencerahannya untuk lansia terkait vaksin,” tutup Bupati. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.