Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Merlung dan Renah Mendaluh

Teranews.id, TANJAB BARAT – Sebagai bentuk empati kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Lubuk Kambing, Rantau Benar Kecamatan Renah Mendaluh, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag turun langsung guna memberikan bantuan kepada warga. Senin (27/12/21). Selain di Kecamatan Renah mendaluh, Bupati juga lakukan hal yang sama di Kecamatan Merlung.

Saat diwawancarai, Bupati Anwar Sadat, sampaikan turut berbela sungkawa atas musibah banjir yang terjadi di Kecamatan Renah mendaluh dan Kecamatan Merlung beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pemberian bantuan berupa kebutuhan sementara seperti sembako, Selimut, dan makanan cepat saji ini, merupakan wujud empati Pemkab Tanjab Barat dengan harapan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat turut berbela sungkawa atas kejadian musibah banjir rob yang dialami oleh warga kami, di Desa Lubuk Kambing, Rantau benar dan Merlung,”tegas Bupati.

“Kedatangan kami kesini dalam rangka memberikan bantuan sebagai wujud empati kami kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah, bantuan ini ada dari Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjab Barat, inilah yang dapat kami berikan, semoga kita semua mendapat lindungan dari Allah SWT dan dijauhkan dari Balak dan bencana,” jelas Bupati.

Mengakhiri wawancaranya, Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati, mengingat potensi musibah yang dapat terjadi di saat musim penghujan seperti sekarang ini.
“Kami menghimbau kepada warga agar waspada dan berhati hati karena sekarang musim penghujan, bila ada kejadian seperti itu segera selamatkan diri dulu,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Sekda H. Agus Sanusi, M. Si, Anggota DPRD Bunga, Camat Renah Mendaluh, Camat Merlung, Kepala Bappeda, Dinsos, BNPB, Dinas PUPR, Perkim, Damkar, Kepala Balai Alya Tama Jambi Liv Tarman, Para Kepala Desa. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.