Amir Hasbi Serahkan Bantuan Beras untuk Ponpes Nida’Ul Qur’an

TERANEWS.ID, SAROLANGUN- Pemerintah Provinsi Jambi Melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Menyerahkan Bantuan beras Pasca Bencana Kepada Pondok Pesantren Nida’ul Qur’an Desa Tanjung Kecamatan Bhatin VIII Kabupaten Sarolangun.

Beras Cadangan Pangan Pemerintah Provinsi Jambi ini diserahkan oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi Kepada Pimpinan Pondok Pesantren.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 1,2 Ton Beras disiapkan untuk 140 Santri yang terdampak Pasca Kebakaran. Gubernur Jambi yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi Mengatakan Bantuan Beras ini untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan pangan di pondok pesantren.

ini merupakan salah satu upaya dari dinas ketahanan pangan provinsi jambi mengantisipasi kekurangan pangan pasca bencana kebakaran yang melanda pondok pesantren.


“Alhamdulillah Bantuan Beras untuk Ponpes Nida’ul Qu’ran telah disalurkan dan semoga dapat mengantisipasi kekurangan pangan” ungkap Amir Hasbi jum’at (28/01/2022)

Amir Mengharapkan Bantuan CPPD ini dapat Menjadi salah satu sektor untuk penanggulangan Kekurangan Pangan di Ponpes Nida’ul Qur’an Desa Tanjung Sarolangun.

Sebelumnya Pondok Pesantren Nidaul Quran di Pimpinan Ustadz Sahlan Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun terbakar, pada Sabtu (11/12).Kebakaran tersebut diduga akibat yang bersumber dari keterangan saksi-saksi oleh obat nyamuk bakar dari asrama Santri. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, tiga ruang kamar tidur santri dan satu ruangan guru habis terbakar. Kerugian diperkirakan sebesar Rp 250 juta.”Berupa pakaian para santri, lemari pakaian dan kasurnya yang hangus terbakar,” ucapnya.(Nan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.