Cegah Radikalisme di Merangin, Personil Polres Merangin Sambangi Pondok Pesantren LDII

Teranews.id, MERANGIN – Radikalisme merupakan salah satu permasalahan yang harus di waspadai, Maka dari itu Sat Binmas Polres Merangin melakukan giat satgas preentif Ops bina waspada siginjai 2022 dengan mengunjungi pondok pesantren,(01/02/2022).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Merangin AKP Nursan Subagio bersama personil binmas lainnya yakni Aipda Edwin S Bersama Aipda Marwi. H, Kedatangan mereka di sambut langsung oleh Ketua LDII Kabupaten Merangin Bapak H. Sopian.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pertemuan bersama ketua LDII ( lembaga Dahwah Islam Indonesia) tersebut bertempat di Ponpes LDII yang berada di Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.

Kunjungan Sat Binmas Polres Merangin tersebut dalam rangka Oprasi Bina waspada Siginjai 2022 memberikan Himbauan, dan sosialisasi tentang pencegahan, radikalisme,terorisme, aliran sesat,serta intoleran beragama dan anti pancasila.

Kasat Binmas Polres Merangin AKP Nursan Subagio menjelaskan ” Personil Sat Binmas Polres merangin Aipda Edwin S Bersama Aipda Marwi. H  dalam giat sambang  selalu  memberikan  himbauan untuk selalu waspada  baik di lingkungan  sekitar tempat tinggal maupun di luar”,Jelas Kasat.

Sementara itu Bapak H. Sopian selaku ketua LDII Kabupaten Merangin mengatakan “Terimakasih sudah berkenan berkunjung, Semoga silahturahmi bersama polres merangin dapat selalu terjaga baik , Serta mewakili yang lain sangat mendukung penuh upaya Polri dalam menjaga keutuhan NKRI dan anti  intolerasi  beragama untuk masyarakat terkhusus di Kabupaten Merangin”,Ucapnya.

Terpisah Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Merangin AKP Edih membenarkan kejadian tersebut serta mengatakan “Dalam mencegah radikalisme sat binmas polres merangin akan melakukan kegiatan sesuai jadwal yang telah di tentukan , Dan kami minta untuk seluruh  ulama, tokoh agama, serta  warga masyarakat untuk dapat berperan secara aktif dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme ditengah masyarakat”, tutupnya.

  Penulis   : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.