Waka DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza Minta Disdik Evaluasi Kepsek SMA TT

TERANEWS.ID, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faisal Riza meminta Dinas Pendidikan untuk mengevaluasi kinerja Kepala Sekolah SMA Titian Teras (TT) Jambi.
Selama ini, kata Faisal, banyak informasi-informasi negatif yang menerpa sekolah tersebut. Ia meminta agar ada penelusuran terkait dengan persoalan yang mencuat di SMA paforit itu.
“Kendalanya harus dicari, pengelolaanya yang salah atau bagaimana. Kalau dirasakan Kepala sekolahnya tidak mampu ya sebaiknya diganti,” kata Faisal Riza, Selasa (08/02/2022).
Sebagai sekolah paforit, sebut Faisal ada banyak murid yang ingin bersekolah di SMA tersebut. Namun, lanjutnya dengan adanya beberapa informasi buruk yang mencuat akhir-akhir ini tentu dapat menurunkan citra baik sekolah tersebut.
“Itu mengecewakan, sekolah unggulan yang setiap tahun banyak sekali oang yang mau daftar, dan hanya orang-orang tertentu bisa bersekolah disitu,” terang Faisal.
“Apa bila tidak dikelola dengan baik pasti merugikan bagi pihak Pemerintah Provinsi karena itu sekolah unggulan,” sebut Faisal.
Faisal melanjutkan, akan berkoordinasi dengan Komisi lV agar segera memanggil Kepala sekolah SMA tersebut untuk menelusuri lebih jauh persoalan SMA TT ini agar bisa lebih baik kedepannya.
Untuk diketahui, sebelumnya Gubernur Jambi, DR. H. Al Haris menyampaikan kekecewaanya terhadap pihak pengelola SMA Tittian Teras Abdurrahman Sayuti. Bagaiman tidak, orang nomor satu di Provinsi Jambi itu menemukan tumpukan sampah di asrama SMA kebanggan Pemprov Jambi tersebut.
“Sampah kayak gini ya Allah. Ya sedih kita lihatnya. Ini semua kembali pada guru-gurunya yang salah,” kata Al Haris saat sidak pada Senin malam 7 Februari 2022 lalu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.