Waspada Omicron , Kapolres Merangin : Segera Lakukan Vaksin Lengkap

Teranews.id, MERANGIN – Omicron adalah virus varian baru di masa Pandemi Covid-19 setelah sebelumnya pemerintah berhasil mengatasi penyebaran Virus Corona yang terdata kasus Covid tersebut kian menurun.

Namun belum usai setelah timbulnya virus varian baru yang di sebut Omicron, Virus tersebut harus di waspadai oleh masyarakat di kabupaten merangin, karenakan diketahui sudah menimbulkan korban jiwa, Dimana mayoritas pasien yang meninggal adalah yang belum lengkap mengikuti vaksin.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata,S.IK,M.H memberikan himbauan dengan melakukan pertemuan di Wilayah Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin bertempat di Kantor Camat Tabir,(11/02/2022).

“Dalam kesempatan ini diketahui sudah terjadi lonjakan kasus COVID-19 tahap 3 dan sudah banyak yang terkonfirmasi dengan variant baru yaitu Omicorn dan bahkan sudah ada korban yang meninggal dunia dan mayoritas pasien meninggal adalah pasien yang belum melaksanakan vaksinasi ataupun vaksinasinya belum lengkap”,Ucap Kapolres.

Dalam silahturahmi tersebut Kapolres Merangin di dampingi Kabag Ops Polres Merangin, Kabag Log Polres Merangin, Kasat Samapta Polres Merangin dan Kapolsek Tabir, Serta di Hadiri Oleh Camat Tabir,  para Lurah, para Kades,Ketua Lembaga Adat dan tokoh masyarakat Kecamatan Tabir.

“Untuk itu diharapkan kepada para tokoh yang hadir ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi  dosis 1 maupun dosis 2  dilanjutkan vaksinasi yang ke 3 yakni vaksin Booster”, Tegasnya.

Ia juga menambahkan selama pelaksanaan Vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Merangin tidak pernah ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dan jikapun terjadi KIPI maka Pemerintah akan bertangung Jawab untuk perawatannya, Vaksinasi yang sudah dilaksanakan selama ini sama halnya dengan imunisasi yang sudah pernah dilakukan pada masa anak anak jadi dapat dipastikan bahwa vaksinasi COVID-19 tersebut memang benar-benar aman.

“Saya berharap dalam mengatasi persoalan-persoalan penyebaran Virus Corona masyarakat dapat bekerjasama sama apa lagi adanya variant baru yang perlu kita waspadai, Maka dari itu saya minta agar semua elemen masyarakat umum dapat membantu akselerasi atau percepatan capaian Vaksinasi di wilayah Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin”,Tuturnya.

Dan juga Kapolres meminta dukungan kepada para tokoh yang hadir untuk menyampaikan kepada masyarakat terutama kepada warga lansia dan anak-anak untuk melakukan vaksinasi dan mencari solusi atau langkah-langkah terhadap masyarakat yang belum bersedia untuk di vaksin.

Melalui Kasubag Humas Polres Merangin AKP Edih Kapolres Merangin menjelaskan “Menimbang mayoritas masyarakat Tabir adalah  petani maka perlu dilakukan penyesuaian waktu pelaksanaan vaksinasi, disarankan untuk melaksanakan vaksinasi pada saat sore hingga malam hari”, tutupnya.

    Penulis   : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.