Perkuat Imunitas, Petugas dan Warga Binaan Rutan Sungai Penuh Terima Vaksin Booster

TERANEWS.ID, Sungai Penuh – Plt.Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sungai Penuh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Zuhir Hendri didampingi Pejabat Struktural turut hadir menyaksikan pemberian vaksin dosis ketiga (Booster) bagi Petugas dan Warga Binaan di Rutan Sungai Penuh yang berlangsung di Gazebo Rutan Sungai Penuh, Jum’at (25/2/2022).

Pada Pemberian vaksin booster ini Rutan Kelas IIB Sungai Penuh menggandeng RSUD Bakri Kota Sungai Penuh dan Polres Kerinci dan Pemberian vaksin booster dimulai pukul 09.00 WIB.

Setelah dilakukan Screening sebanyak 20 orang dari 52 orang petugas dan 70 orang dari total 189 penghuni, sebanyak 14 orang petugas dan 46 Warga Binaan berhasil menerima Vaksin Booster, 38 orang petugas dan 153 orang belum berhasil divaksin dosis ketiga dengan alasan interval waktu dosis kedua ke dosis ketiga belum cukup enam bulan.

Pada kesempatan ini Zuhir Hendri Menyampaikan,”ada beberapa orang petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang menerima pemberian vaksin dosis ketiga dan ada juga beberapa orang Warga Binaan yang baru menerima vaksin dosis kedua dan pertama karena terkendala waktu dosis kedua ke dosis ketiga belum cukup enam bulan”.

“Melalui Vaksinasi Booster ini diharapakan Petugas dan Warga Binaan yang telah divaksin dapat memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat, sehingga dapat mencegah penularan virus omicron di jajaran Kementerian Hukum dan HAM Jambi khusus pada Rutan Kelas IIB Sungai Penuh”. tambahnya. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.