Anggota DPRD Muaro Jambi Baijuri Tampung Aspirasi Warga Sengeti dan Pematang Pulai

Teranews.id, Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Baijuri dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) gelar kegiatan reses di Kelurahan Sengeti dan Desa Pematang Pulai, Kecamatan Sekernan, Jumat (4/3/2022).
Kegiatan reses Baijuri ini bersamaan dan disatukan dengan jadwal reses Anggota DPRD Provinsi Jambi, Akmaludin, SPd.I yang juga dari Fraksi PDI Perjuangan.  Dalam kegiatan reses ini hadir Camat Sekernan, Lurah Sengeti beserta perangkat, Kepala Desa Pematang Pulai, tokoh masyarakat, dan para Ketua RT.

Masyarakat setempat terlihat sangat bersemangat menyampaikan beberapa hal kepada politisi PDI Perjuangan ini. Tokoh Masyarakat Pematang Pulai, Zainuddin dalam kesempatan itu meminta bantuan rumah ibadah. “Terima kasih bapak sudah berkenan hadir ke desa kami, Kami mengusulkan kepada bapak agar membantu rumah ibadah di tempat kami,” kata Zainudin Adham.
Permintaan tersebut ditanggapi serius oleh Akmaludin dan Baijuri. Satu persatu aspirasi warga ditanggapi dengan memberikan penjelasan. “Terima kasih bapak Ibu  sudah menerima saya di sini. Apa yang bapak ibu sampaikan sudah saya catat dan ke depan saya akan perjuangkan aspirasi dari bapak ibu di sini,” kata Akmaludin.
Adapun beberapa tokoh masyarakat yang menyampaikan aspirasi dalam kegiatan reses ini di antaranya adalah anggota Tim Penggerak PKK, Kepala Desa Pematang Pulai, dan Ketua RT  Kelurahan Sengeti.
Anggota Tim Penggerak PKK dari Kelurahan Sengeti, Junaida meminta bantuan modal usaha untuk UMKM. Sementara Kepala Desa Pematang Pulai meminta bantuan agar Dana Desa dari Pemerintah Provinsi Jambi direalisasikan pada semester dua dan tiga sehingga bisa digunakan secara maksimal oleh desa serta mohon dibagi ruang untuk desa berkreasi menggunakan bantuan tersebut untuk kepentingan prioritas masyarakat desa.
Dan yang terakhir Ketua RT di Kelurahan Sengeti menyampaikan bahwa jalan dua jalur di Sengeti tidak ada drainase sehingga kalau hujan itu mengakibatkan rumah masyarakat banjir dan tergenang air. “Masyarakat berharap pemerintah dapat membangun drainase,” katanya.
Pada kesempatan itu Baijuri berjanji dari pokok pikirannya (Pokir) di APBD Kabupaten nanti akan dibantu pembuatan pagar sawah masyarakat, dalam rangka menunjang masyarakat untuk swasembada padi di Desa Pematang Pulai.
“Untuk bantuan rumah Ibadah dan bantuan UMKM nanti akan ditindaklanjuti dari APBD Provinsi Jambi,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.