Penggiat UMKM Perempuan di Jambi Mendapat Support Penuh dari Bank Jambi, Rice Yogina : Terimakasih Bank Jambi

Teranews.id, Kota Jambi-Bazar ekonomi kreatif berlangsung di Mahligai Bank Jambi, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (18/03/2022). Para pelaku UMKM menyajikan produk unggulannya dalam kegiatan itu. Berbagai bentuk usaha terlihat di sana. Ada kerajinan batik, anyaman, cemilan berbahan pokok buah nanas, cemilan berbahan kelapa, kue, dan sebagainya.


Menariknya, di lokasi tersebut ada kerajinan anyaman pandan dari d’morory. Produk anyaman itu menggunakan pewarna alami, serta mengadopsi unsur kebudayaan lokal.

Bacaan Lainnya


Ketua Asosiasi UMKM Naik Kelas Provinsi Jambi, Rice Yogina menyampaikan pameran ini dikhususkan untuk women enterpreneur.

Ada sekitar 100 tenan di sana. “Ini khusus momen pameran produk women enterpreneur. Kebetulan UMKM di Jambi didominasi oleh perempuan,” ujarnya, Jumat (18/03/2022).


Pameran ini, kata Gina, mempertemukan pelaku UMKM dengan pihak perusahaan nasional, hingga internasional. Diharapkan terjadi transaksi besar dalam pemeran ini.

“Misalnya, pemesanan seragam dengan jumlah yang besar, pengadaan makanan untuk di kantor, dan sebagainya. Pelaku UMKM bersalah dari se-Provinsi Jambi, dari kabupaten dan kota,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hesnidar Haris mengatakan para pelaku ini siap menaik kelas, dan bercita-cita go global. “Hari ini dan selanjutnya UMKM di Jambi semakin luar biasa. Dengan semangatnya, UMKM naik kelas terwujud, Ini energinya akan menular ke berbagai penjuru,” pungkasnya.


Dalam bazar tersebut, Para perempuan pelaku ekonomi kreatif menyajikan produk unggulannya di Mahligai Bank 9 Jambi. Berbagai bentuk usaha terlihat di sana. Pameran ini dikhususkan untuk women enterpreneur. Memang sebagai besar pelaku UMKM di Jambi adalah perempuan.(ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.