Pemkab Batanghari Siapkan 10 Ribu Batang Bibit Manggis Untuk Poktan

TERANEWS.ID, Pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Batanghari berencana akan menyediakan bantuan bibit manggis sebanyak 10.000 batang.

Bantuan tersebut nantinya, akan tersebar ke seluruh kelompok tani (Poktan) yang ada di setiap Kecamatan di Bumi Serentak Bak Regam.
Melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kabupaten Batanghari Mara Mulya Pane mengatakan, dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Batanghari salah satunya terhadap petani tanaman hortikultura. Pemerintah berinisiatif untuk melakukan perkembangan tanaman manggis sebagai pendapatan baru bagi para petani.
” Dalam mendukung pengembangan tanaman hortikultura di Kabupaten Batanghari, Pemerintah akan mengembangkan program perkembangan tanaman manggis. Di mana tahun ini akan ada 10.000 batang bantuan bibit manggis yang akan kami siapkan,” kata Pane, Selasa (22/03/22).
Dilanjutkan Pane, ribuan batang bantuan bibit manggis tersebut nantinya berasal dari anggaran yang dikeluarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD II.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.