Jalan Desa Pompa Air, diperbaiki Oleh Swadaya Masyarakat Setempat

Teranews.id, BATANGHARI – Jalan Umum Desa sangat menentukan untuk kelancaran Para warga dalam melakukan semua aktivitas,Seperti halnya Jalan umum Desa Pompa Air Kecamatan Bajubang Kabupaten Batang Hari.Kamis(07/04/2022).

Dalam Pantauan awak Media Pada Pekan yang lalu,jalan Desa Pompa Air sangat sulit untuk dilewati oleh para pengendara,jalan sudah banyak berlobang dan Aspalnya yang sangat masih tipis sekali,hingga agak sulit untuk ditempuh.

Bacaan Lainnya

Dengan Keadaan ini membuat satu diantara Warga berinisiatif untuk memperbaiki jalan Desanya tersebut, dengan memakan biaya yang tidak sedikit,karena hampir sepanjang 50 KM jalan jalur Desa sudah hampir rusak semua.

Kepala Desa Pompa Air, diminta Konfirmasi oleh awak Media mengenai perbaikan jalan tersebut menjelaskan, “Memang betul jalan Desa kita perbaiki melalui Swadaya Masyarakat,yang di biayai Pribadi oleh Warga yang bernama Jono,lebih dikenal oleh Masyarakat dengan Panggilan Jono kebo.”Terang M. Yasin.


Masih menurut ungkapnya Kepala Desa M. Yasin,” Pernah sudah kita ajukan untuk perbaikan jalan Desa ke pihak Dinas terkait, bahkan sudah terhitung sampai tiga kali, sampai saat ini pun belum ada tanggapan,membuat seorang warga jadi untuk terpanggil melakukan perbaikan jalan desa,Allhamdulillah sampai saat ini sudah hampir separuh jalan dikerjakan oleh alat berat yang sudah disewa.mudah-mudahan ini dapat menjadi berkah, dan manfaat bagi Masyarakat Pengguna Jalan”, Ungkapnya M.Yasin.

Penulis : Bambang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.