Pelajar di Tanjabtim Meninggal Gantung Diri Pakai Tali Tambang di Dapur

Teranews.id,TANJABTIM– Seorang pelajar perempuan di Dusun Siau, Desa Lambur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi ditemukan tak bernyawa di dapur rumahnya, Senin (18/04/22).

Pelajar SMA berinisial RA berusia 18 tahun tersebut ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tergantung.

Kapala Polsek Muara Sabak Timur, IPTU Budi Santosa mengatakan, RA pertama kali ditemukan meregang nyawa oleh tantenya bernama Depit.

Saat itu Depit mengunjungi rumah keponakan yang juga sekaligus teman satu sekolahnya tersebut. Saat tiba di rumah korban, Depit bertemu dengan ibu korban Susilawati dan adik korban yang baru berusia 7 tahun.

Depit kemudian masuk ke kamar korban dan melihat korban sedang berbaring. Setelah itu Depit bersama adik korban menuju ke ruang tamu untuk menonton televisi.

Selang beberapa saat kemudian, Depit bersama ibu dan adik korban berpindah ke teras rumah untuk berbincang-bincang. sekitar pukul 12.00 WIB Depit bermaksud hendak menemui korban ke kamarnya untuk menanyakan kunci sepeda motor.

Setiba di kamar, Depit tidak menemukan korban berada di kamarnya. Selanjutnya Depit memanggil dan mencari korban ke arah dapur.

“Dan pada saat itulah saksi melihat korban sudah dalam posisi tergantung dengan seutas tali di lorong dapur,”kata Kapolsek.

Depit yang mengira korban sedang bercanda kemudian menepuk korban sambil memanggil manggil nama korban, namun tidak dijawab, kemudian Depit memanggil ibu korban dan menurunkan korban.

“Dengan di bantu warga setempat, korban di bawa ke Puskesmas Lambur untuk dilakukan pertolongan medis. Namun dari hasil pemeriksaan, dokter menjelaskan bahwa korban sudah meninggal dunia,”ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan terhadap korban. Polisi menduga korban meninggal dunia murni karna gantung diri.

Keluarga korban mengungkapkan bahwa RA memiliki sifat pendiam dan kepribadian yang tertutup.

“Berdasarkan keterangan keluarga dan Depit, bahwa korban memang bersifat pendiam dan suka menyendiri. Korban juga tidak pernah menceritakan masalah pribadinya,”jelas Kapolsek.

Sementara terkait motif yang mendasari R nekat melakukan aksinya tersebut, hingga kini belum diketahui secara pasti.

Dalam kasus ini, polisi menyita tali tambang yang diduga digunakan korban untuk gantung diri. Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dari Polsek Sabak Timur.

  Penulis  : Redaksi 
Editor : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.