Demo Warga Berlanjut, Massa Geruduk PT EWF Milik Akiang di Sakean

Teranews.id,MUAROJAMBI– Aksi unjuk rasa warga Sakean Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi berlanjut. Jum’at (13/05/22), pagi sekitar pukul 11.00 WIB ratusan massa tersebut mendatangi Perkebunan Kelapa Sawit (PKS) PT Erasakti Wira Forestama (EWF) di desa Sakean. Masih seperti sebelumnya, tuntutan mereka meminta keadilan untung mereka. Baik dari ahli waris maupun warga Sakean.

Pantauan di lokasi, terlihat tatusan warga mendatangi PKS tersebut. Mereka terhenti din portal pintu masuk perusahaan. Mereka berorasi di sana dan di depannya berdiri juga puluhan hingga ratusan pekerjaan dari PT EWF. Terlihat juga aparat kepolisian dari Polsek Kumpeh Ulu diback-up Polres Muarojambi berjaga di lokasi.

Bacaan Lainnya

Para pendemo ini berorasi di depan pintu masuk perusahaan tersebut. Bahkan mereka sampai mendirikan tenda di depan portal tersebut.

Aksi demo sempat sedikit ricuh karena pendemo tak terima dihalang-halangi oleh pekerja di sana yang rerata merupakan warga setempat dan teman sejawat pendemo. Namun kericuhan berhasil diminimalisir oleh pihak kepolisian. Hingga berita ini dilangsir aksi unjuk rasa masih terus berlangsung. Bahkan terlihat pendemo mendirikan portal dari bambu sebagai pembatas antara pihak pendemo dan pihak PT EWF. Tak hanya itu, pendemo juga terlihat mendirikan tenda dari besi layaknya tenda di resepsi penganten.

  Penulis  : Romi R
Editor : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.