Edi Purwanto Harap Dunia Pendidikan Jambi Cetak Lulusan yang Terampil

Teranews.id, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta Pemerintah Provinsi Jambi menyiapkan generasi yang mempunyai keterampilan.

Dunia pendidikan di Provinsi Jambi, kata Edi harus memikirkan bagaimana mencetak generasi yang siap bersaing baik di dunia usaha maupun kerja.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai kita memproduksi tamatan-tamatan SD, SMP, SMA, kemudian ke perguruan tinggi yang akhirnya menjadi pengangguran intelektual.

Itu akan lebih sulit untuk kita kendalikan,” kata Edi usai menghadiri peringatan Hari Pendidikan Nasional, Jum’at (13/05/2022).

Kemajuan suatu bangsa juga daerah, menurut Edi sangat dipengaruhi oleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)-nya. Tantangan ke depan yang diperkirakan akan semakin sulit sehingga diperlukan SDM yang handal agar mampu bersaing ditengah arus global.

“Formulasi rumusan-rumusan pendidikan life skill itu penting. Pendidikan adalah indikator paling prioritas untuk mendorong indikator rasio nasional,” sebutnya.
Politis PDI Perjuangan itu meyakini jika Indeks pembangunan manusia melalui pendidikan ditingkatkan maka dengan sendirinya kemajuan suatu Negara ataupun Daerah dapat dicapai.
“Kualitas kehidupan masyarakat juga akan lebih baik ketika pendidikan kita membaik,” tandasnya. (Td)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.