Di Merangin Kadishanpan Jambi tinjau kesiapan 4 Kelompok Tani Penerima Bantuan 

Teranews.id, Merangin – Di Kabupaten Merangin Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Asraf SPt Meninjau sekaligus mengecek Kesiapan Kelompok Tani Penerima Bantuan.

Keempat Kelompok tani tersebut yakni Kelompok tani Bukit Pandan Desa Rantau Kermas Kecamatan Jangkat yang mendapatkan bantuan Bangunan Rice Milling unit atau RMU dan RMU, Gapoktan Sidodadi desa tambang emas kecamatan Pamenang Selatan yang mendapatkan bantuan Bangunan RMU dan RMU, Kelompok Tani Renah Mempayang desa Pematang Pauh Kecamatan Jangkat Timur yang mendapatkan bantuan Lantai Jemur dan Pengering Ultra Violet serta Kelompok tani Program Dumisake Gapoktan Senandung Harapan Desa Muara Jernih Kecamatan Tabir ulu Kabupaten Merangin yang mendapatkan Lantai Jemur dan Pengering Ultraviolet.

Bacaan Lainnya

Kepala dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Asraf Mengatakan Pengecekan serta Peninjauan yang dilakukan ini agar program dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok benar-benar bermanfaat bagi ketua kelompok dan anggotanya. 

“Kita melakukan pengecekan kesiapan kelompok tani menerima bantuan dan berdiskusi dengan kelompok tani terkait penggunaan bantuan ini kedepannya” Ungkap Asraf.

Selain mengecek Kesiapan Kelompok Tani Kadishanpan didampingi staf juga menggelar rapat bersama kelompok tani dan steakholder terkait di Kabupaten merangin.

Untuk di ketahui gapoktan atau kelompok tani yang mendapatkan bantuan ini adalah merupakan sebagian dari anggotanya terdapat masyarakat yg kurang mampu, sehingga nantinya bisa mengurangi tingkat kemiskinan di Provinsi Jambi.(Nan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.