Puncak peringatan hari kesatuan gerak PkK ke – 50 tahun, Dinas KesehatanTanjab Barat adakan sunatan massal 50 anak

Teranews.id, TANJAB BARAT, Tim penggerak PKK kabupaten tanjabbarat kamis pagi menggelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tahun 2022.kegiatan ini dihadiri langsung oleh bupati tanjabbarat anwar sadat.

Dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tahun 2022 yang merupakan Peringatan Tahun Emas Gerakan PKK. Acara Puncak Peringatan HKG PKK tanjabbarat dihadiri oleh bupati tanjabbarat,wakil bupati tanjabbarat,para foorkopinda dan opd dilingkup pemkab tanjabbarat.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 kali ini menjadi sangat istimewa. Hari ini merupakan Peringatan Tahun Emas Gerakan PKK di Indonesia. Melalui Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, saya menginginkan agar Gerakan PKK kembali pada ruh-nya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

Keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang juga harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat. Sehingga apabila keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka berarti Gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

Tema Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tahun 2022 ini, adalah “Lima puluh Tahun Gerakan PKK: Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”. Tema ini harus melekat dalam hati sanubari kita semua sebagai Keluarga Besar Gerakan PKK.

Dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tahun 2022 mengusung tema”
Lima puluh tahun gerak PKK Berbakti untuk bangsa berbagi untuk sesama”

Hakekat Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang diperingati setiap tanggal 4 Maret, agar senantiasa dijadikan momentum dukungan segenap jajaran Tim Penggerak PKK, mulai dari Tim Penggerak PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, sampai dengan Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan, untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta kegiatan yang mendukung berbagai Program Pemerintah.

Kepala dinas kesehatan tanjabbarat H.Zaharudin.M.kes, mengapresiasi kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tahun 2022.Dalam kegiatan ini juga dilakukan kegiatan sosial,diantaranya menggelar sunatan masal.yang mana dalam kegiatan sunatan massal ini diikuti sebanyak 50 peserta.
kegiatan tersebut mendapat respon sangat baik dari masyarakat mengingat kegiatan tersebut membantu meringankan biaya.

Sementara itu warga kuala tungkal warni mengucapkan terimakasih kepada pemkab tanjabbarat terutama tim PKK tanjabbarat yang sudah menggelar kegiatan sosial ini,ia mendoakan semoga TP PKK tanjabbarat maju dan terus berkontribusi untuk kemajuan tanjabbarat.

Ia berharap Semoga kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini terus ditingkatkan untuk terus membantu masyarakat. “Kita sama-sama berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.