Tingkatkan Pelayanan, Komisi III Dorong PLN UP3 Jambi Tak Lagi Menginduk ke Sumsel

Teranews.id, Komisi III DPRD Provinsi Jambi mendorong agar PLN ULP 3 Jambi berdiri sendiri tanpa harus menginduk ke PLN Sumatera Selatan agar pelayanan bisa lebih evektif.
“Sehingga kita bisa bergerak sendiri dan bisa memaksimalkan jaringan pelayanan PLN ke masyarakat secara maksimal,” kata Wartono usai melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PLN UP3 Jambi, Jum’at (10/06/2022)
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi itu, berharap Pemerintah Provinsi Jambi dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk mendorong agar PLN UP 3 Jambi tidak lagi bergantung kepada PLN Sumatera Selatan.

Dalam RDP itu, sambung Wartono, ada banyak hal yang dibahas. Utamanya berkaitan dengan sejauh mana PLN melaksanakan tugas-tugasnya. “Karena tidak bisa kita pungkiri juga konsumtif terhadap listrik ini juga cukup tinggi dan menjadi dasar kebutuhan masyarakat,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Golkar Ivan Wirata mengatakan, pihaknya dan juga PLN sama-sama berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan kelistrikan di Jambi.

Saat ini, katanya, hampir di seluruh wilayah di Provinsi Jambi sudah 95 persen sudah dialirkan listrik. “Kita minta pada PLN kedepan seluruh desa hingga ke dusun sudah teraliri listrik,” tandasnya.

Selain Ketua dan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, rapat tersebut juga dihadiri oleh para Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi serta petinggi PLN UP 3 Jambi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.