Komisi IV Apresiasi Upaya Pemprov Jambi Tingkatkan Layanan Kesehatan

Teranews.id, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria, mengapresiasi langkah Gubernur Jambi, Al Haris, dalam meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

Dikatakan Fadli, langkah Pemerintah Provinsi Jambi menjalin kerjasama dengan 3 RS Jejaring Nasonal itu layak mendapat apresiasi. Ia Fadli menyambut baik langkah tersebut dan mengharapkan akan berdampak pada peningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan di Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

“Ini sangat luar biasa kerjasama ini, agar bisa meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat Jambi,” kata Fadli Sudria saat menghadiri penandatanganan MoU anatara Pemerintah Provinsi Jambi dengan 3 RS Nasional, Jum’at malam (17/06/2022).

Dengan adanya kerjasama tersebut, kata Fadli, Pemerintah Provinsi Jambi melalui RSUD Raden Mattaher akan menjadi RS yang bisa menangani kadiovaskuler (jantung, stroke dan kanker). Pemda, sambungnya, hanya diminta menyiapkan gedung. Semua alkes dan SDM yang biayanya besar akan dibantu dari pusat.

“Kalau ini (gedung) sudah siap berdiri pada 2022, semua peralatan segara di isi dan 2024 pelayanan sudah bisa dilaksankan, itu harapan kita”, imbuhnya.

Nemun demikian, lanjut Fadli, Pemerintah harus menyiapkan itu dengan baik agar tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari. Apa lagi jika ingin dikerjakan ditahun ini tentu waktu yang tersisa hanya tinggal sedikit, berkisar 3 bulan.

“Jangan ini menjadi temuan BPK, kalau tidak bisa jangan dipaksakan, awal 2023 segara ditender lebih awal (dini),” tandasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Jambi melalui RSUD Raden Mattaher Jambi menjalin kerjasama dengan 3 RS jejaring Nasioanal yaitu RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita serta RS Pusat Kanker Nasional Dharmais Jakarta, serta RS Pusat Otak Nasional. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Gubernur Jambi, Dr. Al Haris dan Petinggi RS tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.