Rumah Kebun, Program Fadhil-Bakhtiar Sedang Tahap verifikasi

teranews.id, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Batanghari saat ini masih melakukan verifikasi terhadap calon penerima dari program rumah kebun.
Diketahui program rumah kebun tersebut merupakan salah satu dari 36 program visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati menuju Batanghari Tangguh. Minggu (24/07/2022).

” Iya,, program rumah kebun itu merupakan salah satu prioritas dari program pak bupati dan pak wakil bupati,” kata Irwan Kepala Disbunak Batanghari.
Menurut Kadisbunak, program tersebut sangatlah baik, dikarenakan akan membantu masyarakat terutama para petani penjaga kebun. Maka dari itu harus dipersiapkan sebaik mungkin.
” Sekarang ini kita masih melakukan verifikasi Calon Penerima dan Calon Lokasi (CPCL),” tambah Irwan.
Masih kata Irwan, pihaknya akan terlebih dahulu memastikan status lahan yang akan di bangun dari program rumah kebun tersebut.

” Lahan yang akan dibangun itu harus ada kepastiannya, yang paling utama yakni naskah hibah dari pemilik kebun ke pemerintah. Dan setelah di bangunkan rumah kebun baru akan diserahkan ke penjaga kebun,” ungkapnya.

Terkait lokasi dari program rumah kebun tersebut, Kadisbunak juga menyampaikan akan dilaksanakan di Desa Pulau, seberang Rambutan Masam Kecamatan Muara Tembesi.
Tak hanya itu Irwan juga memaparkan bahwa peran dari Dinas Perkebunan dan Peternakan hanya menyiapkan CPCL nya saja. Dan mengenai anggaran dan juga spesifikasi bisa langsung ke OPD terkait.

” Rencananya kalau saya tidak salah akan dibangun sekitar 20 sampai 40 unit rumah kebun. Dan untuk lebih jelasnya, mulai dari anggaran hingga spek nanti bisa ditanyakan langsung ke Dinas Perkim,” pungkasnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.