Bupati Batang Hari Membuka Acara Grebeg Suro di Kelurahan Sridadi

selayang.id, Ribuan warga di Kelurahan Sridadi kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, terlihat sangat antusias mengikuti pawai taaruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, yang diselenggarakan Panitia Keluarga Besar Badan Kontak Majelis Taklim(BKMT)Kelurahan Sridadi Di Lapangan Kelurahan Sridadi Muara Bulian.Sabtu(30/07/2022)

Peserta pawai sendiri terdiri dari RA/TK/TPA, SD, MI, MTs, SMP, SMA, MA dan SMK, Pondok Pesantren dan masyarakat umum seperti kelompok pengajian, Ormas Islam, BUMN serta OPD di lingkungan Pemkot Muara Bulian.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara ini Peserta Pawai disambut dan dihadiri Bupati Batanghari M.Fadhil Arief,SE,Kapolres Batanghari AKBP M.Hasan,S.I.K.,MH,Danramil Muara Bulian,Camat Muara Bulian Amir Yusup,SE,Lurah Sridadi Turino,Spd dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi Arif Budiman,SE.

bupati batang hari sebelum diminta untuk pemukulan Gong, dalam pidatonya menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi masyarakat Kelurahan Sridadi, atas bisa terselenggaranya acara ini, mudah mudahan untuk kedepannya Pemkab Batanghari bisa akan Memfasilitasi Kegiatan ini dan akan menjadi agenda Tahunan Provinsi Jambi, ” Ungkap Fadhil.

Lurah Sridadi Turino mengatakan kepada TERANEWS.ID, ” Acara ini akan berlangsung selama sepuluh hari dan jumlah orang pada masing-masing peserta yang mendaftar bervariasi. Namun pihaknya memperkirakan ribuan peserta hadir di acara yang sempat tidak terselenggara selama satu tahun akibat pandemi COVID-19 baru bisa terlaksana pada Tahun ini.”

Dan ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana Saipul Anwar juga menyampaikan melalui awak Media, “Kegiatan ini atas dasar kekompakan para warga Sridadi yang berkeinginan merayakan Tahun Baru 1 Muharram 1444,Tak luput pula saya Ucapkan Kepada Jajaran Polres Batanghari dan Bupati Batanghari yang telah memberikan izin untuk terselenggaranya acara ini,terutama dari Pihak Polres Batanghari yang akan siap ikut menerjunkan Personil dalam Pengamanan selama sepuluh hari kedepan.”Ungkapnya Saipul.

“Untuk Tim Panitia berkisar ada empat puluh Orang dalam Kegiatan ini,harapan saya untuk warga dari luar bisa ikut memeriahkan kegiatan ini,banyak macam perlombaan nantinya yang akan kita lombakan,dari lomba kuda lumping,lomba reog sampai ke lomba Karaoke Lagu Didi Kempot dan terbuka untuk Umum.”

Menurut Saipul, antusias pada pawai dan juga untuk pembukaan acara ini tidak lepas dari kebijakan Pemerintah yang memberikan kelonggaran warga dalam aktivitas. Selain itu juga bentuk kecintaan umat Islam dalam memperingati hari besar agamanya.
Acara yang terselenggara atas kerja sama Keluarga Besar Badan Kontak Majelis Taklim(BKMT)Kelurahan Sridadi.juga Tabligh Akbar kita mengundang Habib Abdurrahman Al-Athos dari Jawa Tengah kota Solo untuk di 1 Muharram Besok.(BAMBANG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.