HUT RI ke-77, Ketua DPRD Provinsi Jambi Bacakan Teks Proklamasi

Teranews.id, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto S.Hi, M.Si diberikan amanah untuk membacakan teks proklamasi dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Jambi, Rabu (17/08/2022).

Usai pelaksanaan upacara, Edi Purwanto menyebut bahwa peringatan HUT ke 77 RI ini menjadi momentum untuk mengingat kembali sejarah bangsa Indonesia. Sebagai mana pesan dari Bung Karno terhadap Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Bung karno berpesan kepada kita bahwa memproklamirkan kemerdekaan itu mudah tapi mengisi agar NKRI untuk ada selama-lamanyia ini tidak mudah,” katanya.

Dikatakan Edi, butuh semangat yang luar biasa dan kesadaran kolektif semua anak negeri untuk membangun rasa persaudaraan, kesatuan serta persatuan bangsa Indonesia sebagai bentuk inflementasi pesan Bung Karno tersebut.

“Jauhi diri dari rasa intoleran sebagaimana pak presiden mengingatkan politik identitas yang bisa mengoyak-ngoyakan persatuan dan kesatauan bangsa kita,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.