Antisipasi Longsor Susulan, Sat Sabhara Polres Merangin Lakukan Patroli ke Sejumlah Titik Rawan Longsor

Teranews.id,MERANGIN-Antisipasi terjadi nya longsor mengingat curah hujan yang meningkat Sat Sabhara Polres Merangin laksanakan Patroli ke sejumlah titik rawan longsor yang berada tidak jauh dari titik longsor yang mengakibatkan lalu lintas antara Bangko-Kerinci lumpuh total,(03/09/2022).

Patroli tersebut di lakukan hingga larut malam, terpantau hingga pukul 01:00WibΒ  Patroli Sat Sabhara Polres Merangin terlihat sedang melakukan pengecekan terhadap debit air sungai di mana saat ini dalam kondisi naik serta arus yang deras.

Bacaan Lainnya

Titik rawan longsor yang perlu di waspadai kerap terjadinya tanah longsor bertempat di Desa Birun Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin, Diketahui sebelumnya daerah tersebut terdapat tiga titik longsor yang mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh total dan menimbulkan antrian kemacetan yang sangat panjang.

Namun hal tersebut berhasil di atasi oleh tim gabungan antara Polri dan TNI di bantu oleh masyarakat setempat berhasil mengevakuasi pepohonan serta lumpur dan bebatuan dari bukit yang berada di daerah tersebut.

Untuk memastikan bahwa tidak terulangnya longsor susulan demi keselamatan pengemudi yang melintas, Sat sabhara polres merangin lakukan pengecekan sepanjang jalur penghubung Bangko-Kerinci dimana saat itu sedang di guyuri hujan yang sangat lebat.

“Keselamatan masyarakat yang melintas di daerah tersebut adalah tujuan pokok kami, Agar tidak menimbulkan korban jiwa, Curah hujan masih tinggi diharapkan kepada pengendara yang melintas di harapkan tetap waspada dan berhati-hati”,Ucap Bripka Dedi.

Dalam kegiatan patroli tersebut melibatkan 3 anggota sat sabhara polres merangin yakni Bripka Dedi.H , Briptu Dian.A dan Britu Da’an,Selain antisipasi banjir dan longsor tim juga menyisiri titik rawan tindak kriminal.

  π™ΏπšŽπš—πšžπš•πš’πšœ  : π™Ύπš›πš’ π™½πš˜πšπš›πš’πšŠπšπš’

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.